Selamat datang di Berita Lampung Online

PASANGAN HUSNUL KHULUQ-MUSYAFAQ NOER UNGUUL di PILKADA GRESIK 2010

Wednesday, May 26, 20101komentar

Berita Lampung PASANGAN HUSNUL KHULUQ-MUSYAFAQ NOER UNGUUL di PILKADA GRESIK 2010 ; Figur kuat yang menentukan kemenangan calon di Pemilukada ini, papar BARKAH, bisa dilihat dari hasil Quick Count Pemilukada Gresik yang selesai tepat pukul 15.00 WIB. Hasil Quick Count Pilkada Gresik yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan suara terbanyak diperoleh pasangan HUSNUL KHULUQ-MUSYAFAQ NOER sebesar 40,53%.

Disusul pasangan SAMBARI HALIM-M QOSIM 35,04% dan BAMBANG SUHARTONO-ABDULLAH QONI 15,40%, SASTRO SUWITO-M SAMWIL 3,48% dan urutan terbawah MUJITABAH-SUWARNO 1,36%.

Kata BARKAH, kemenangan HUSNUL sesuai hasil QuickCount LSI bersama KCI dipicu faktor figur. Secara keseluruhan, masyarakat lebih mengenal dan menyukai sosok HUSNUL KHULUQ dibanding calon bupati lainnya. Posisi HUSNUL memang sudah kuat sebelum kampanye dimulai.

Sesuai survei KCI pada September 2009, dukungan terhadap HUSNUL sudah jauh di atas calon-calon lainnya. HUSNUL dianggap sebagai tokoh agama karena dia juga Ketua NU Gresik dan dianggap dekat dengan rakyat,”tukasnya.

Namun dari hasil Quick Count Pemilukada ini, BARKAH juga melihat bahwa pasangan SAMBARI HALIM-M QOSIM juga mampu merebut swing voter yang besarnya mencapai 30%. “Ini menunjukan manajer tim SAMBARI cukup kuat dalam mengambil kantong-kantong suara HUSNUL,”ujarnya.

Sementara itu, RATIH NURMASARI Divisi Riset LSI mengatakan metodologi survei yang dilakukan untuk Quick Count Pemilukada Kabupaten Gresik yakni multistage random sampling. Dari jumlah pemilih sesuai data KPUD Gresik sebanyak 870.179 dan jumlah TPS 2.017 diambil sample 215 TPS yang tersebar secara proposional dan dipilih acak di Kabupaten Gresik.

“Sampling error sekitar 1%. LSI sudah melakukan Quick Count di Kediri dan menyusul pada Pemilukada Surabaya, 2 Juni 2010 mendatang. Quick Count LSI paling presisi seperti halnya saat Pemilukada di Tanjung Jabung Timur Jambi hanya berbeda 0,05% dibanding hasil resmi KPUD,”pungkas RATIH.

Seperti diketahui, KPUD Kabupaten Gresik hari ini melaksanakan pemilihan Bupati. Proses penghitungan suara dijadualkan bakal berlangsung selama 2 minggu.

Sumber Paparan hasil Quick Count Pemilukada Kabupaten Gresik oleh BARKAH KCI dan RATIH dari LSI
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

May 26, 2010 at 6:39 PM

Kita tunggu hasil akhir dari KPU Gresik.

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger