Selamat datang di Berita Lampung Online

pasangan Muhamad Sani (HMS) Unggul Di Pemilukada Kepulauan Riau 2010

Wednesday, May 26, 20100 komentar

Berita Lampung pasangan Muhamad Sani (HMS) Unggul Di Pemilukada Kepulauan Riau 2010 : Pemilihan Gubernur Kepri diikuti tiga pasangan yakni Nyat Kadir-Zulbahri (diusung Partai Demokrat), HM Sani-Soerya Respationo (didukung PDIP, Hanura, PPIB dan PKNU) dan Aida Zulaikha Ismeth-Eddy Wijaya (dijagokan Golkar).

Terdapat 1.224.391 orang yang terdaftar dalam pemilih tetap se-Kepri yang akan memilih di 3.261 tempat pemungutan suara yang tersebar di penjuru Kepri. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan, pasangan Muhamad Sani- Soeryo Respatinono sementara unggul dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Pasangan yang dikenal dengan sebutan 2HMS itu, meraup 38,05 persen suara.

Perolehan tersebut mengungguli dua kandidat lain yakni Nyat Kadir-Zulbahri (NKRI) yang mengantongi 30,51 persen, dan pasangan Aida Ismeth-Edy Wijaya (Aida Berjaya) dengan 31,44 persen suara.

"Ini hanya gambaran siapa yang akan jadi Gubernur Kepri. Hasil akhirnya tetap ditentukan oleh KPU. Tapi kami yakin angka ini tak berbeda jauh nantinya," demikian dituturkan Setia Darma dalam konferensi pers hasil perhitungan cepat (quick count), yang dilakukan LSI serta Jaringan Isu Publik (JIP) di 350 TPS yang tersebar di seluruh Kepri.

Dijelaskannya, perolehan sementara itu diperoleh dari data sampel yang masuk sekitar 99,14 persen, sampai dengan pukul 16.31 WIB kemarin. "Dengan sampling error sebesar satu persen," ujarnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger