Selamat datang di Berita Lampung Online

KPU Kota Surabaya menggelar bimbingan teknis penghitungan suara

Wednesday, May 26, 20100 komentar

Berita Lampung KPU Kota Surabaya menggelar bimbingan teknis penghitungan suara ; Masalah teknis terkait penghitungan suara, sejak dini sudah diantisipasi KPU Kota Surabaya. Guna menyamakan persepsi dalam penghitungan suara menggunakan teknologi informasi (TI), KPU Kota Surabaya menggelar bimbingan teknis (Bintek) tentang entry data hasil penghitungan suara.

Tim TI KPU Kota Surabaya, dalam hal entry data hasil penghitungan suara, memiliki program khusus pendataannya. Karena itu, untuk tim entry data (operator) di kecamatan, diberi pengarahan terkait penggunaan program yang tiap lembarnya sudah sesuai dengan dokumen administrasi Pemilukada. Acara Bintek yang digelar di Hotel Singgasana ruang Dharmawangsa, dibuka langsung EKO SASMITO Ketua KPU Kota Surabaya, Rabu (26/05).

Sementara ROBIYAN ARIFIN Ketua Pokja Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara menjelaskan, entry

EDWARD DEARUCI yang juga anggota Pokja Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara menjelaskan kepada peserta Bintek yang diikuti Ketua PPK dan dua operator kecamatan, entry data harus dilakukan pada 3-5 Juni 2010.

”Sesuai ketentuan, jangan melakukan entry data sejak 2 Juni 2010. Sebab pada 3 Juni 2010, seluruh PPK akan melakukan rapat rekapitulasi dan saat itu juga bisa dilakukan pembacaan berita acara dari masing-masing PPS. Pelibatan operator dari kecamatan harus semakin baik, sebab ini untuk menjaga kualitas penghitungan suara,” jelas EDWARD.

Kemarin juga sempat dilakukan uji coba pengisian data dalam program pendataan tersebut. Masing-masing operator, dibantu tim pengarah dari TI KPU Surabaya, cukup menguasai penggunaan program tersebut. Diharapkan, operator di kecamatan harus sering berlatih dalam penggunaan program tersebut agar lebih mahir.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger