Selamat datang di Berita Lampung Online

Nurul Arifin Pimpin Tim Monitoring Pilkada Nusa Tenggara Timur

Monday, May 31, 20100 komentar

Berita Lampung Nurul Arifin Pimpin Tim Monitoring Pilkada Nusa Tenggara Timur : Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat mengirim tim melakukan kunjungan spesifik ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 1-4 Juni 2010. Nurul Arifin, politisi Partai Golkar, akan memimpin tim untuk meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di lima kabupaten pada 3 Juni 2010 itu.

Tim Monitoring yang berjumlah 10 orang tersebut terdiri dari 5 Anggota Dewan, Tenaga Ahli serta Pemberitaan DPR. Dalam Agendanya, Tim Monitoring beranggotakan Muslim (Demokrat), Taufiq Hidayat (Golkar), Tossy Aryanto (PKS), dan Wa Ode Nurhayati (PAN) akan bertolak dari Jakarta pada hari Selasa pagi 1 Juni 2010 dan langsung bertemu Gubernur Provinsi NTT Frans Lebu Raya.

Tim Monitoring DPR akan meninjau kesiapan hingga pelaksanaan pemungutan suara di TPS pilkada Kabupaten Ngada didampingi Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas setempat. Setelah itu mereka bersama akan mengevaluasi Hasil Peninjauan Lapangan (Pelaksanaan Pemilu Kada),

Kalimantan Selatan

Komisi II DPR juga melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kalimantan Selatan. Pada tanggal 3 Juni 2010, dipimpin Wakil Komisi II Ketua Ganjar Pranowo, tim meninjau proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjarmasin dan meninjau langsung proses penghitungan suara di TPS-TPS.

Dalam Kunjungan tersebut, Komisi II mengagendakan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Banjar Baru, untuk evaluasi hasil peninjauan dalam rangka pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Sebelum ke NTT dan Kalimantan Selatan ini, Komisi bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah serta Kepemiluan telah mengunjungi Provinsi Kepulauan Riau. Selanjutnya, Tim akan ke Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, dan Lampung.(sumber VIVAnews)
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger