Selamat datang di Berita Lampung Online

KPUD Kalimantan Selatan Minta Atribut Kampanye di Turunkan

Friday, May 28, 20100 komentar

Berita Lampung KPUD Kalimantan Selatan Minta Atribut Kampanye di Turunkan :Anggota KPU Kalsel, Bachrudin Ali Ahmad menegaskan, Minggu (30/5) pukul 00.00 Wita semua atribut kampanye milik para pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Kalsel sudah harus diturunkan.

"Hari Minggu ini kita sudah memasuki masa tenang. Jadi mulai pukul 00.00 Wita, semua bentuk atribut kampanye para kandidat sudah harus diturunkan," tegas Bachrudin.

Sampai saat ini atribut kampanye kandidat seperti baliho, spanduk, poster, dan lainnya masih bertebaran di sejumlah kawasan di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Jika sampai Minggu belum juga diturunkan maka akan ditertibkan.

"Kami berharap tim kampanye menurunkan atribut kampanye jago masing-masing. Sebab kalau sampai ditertibkan oleh aparat yang berwenang akan memunculkan kesan kurang baik di masyarakat," ujar Bachrudin.

Untuk penertiban baliho dan atribut kampanye kandidat lainnya KPU Kalsel akan berkoordinasi dengan aparat berwenang. Dosen FISIP Unlam ini juga mengimbau kepada media baik elektronik maupun cetak untuk tidak menerbitkan iklan kandidat. Masa tenang harus bebas dari semua bentuk kampanye.

Selain itu para kandidat juga dilarang melakukan kegiatan-kegiatan yang berbau kampanye dalam bentuk apapun selama masa tenang.

"Karena namanya masa tenang ya mari kita bersama-sama menenangkan diri menunggu hari pemungutan suara. Kami kira dua kali jatah kampanye di setiap wilayah sudah cukup," ujarnya.

Terpisah Ketua Panwas Pemilukada Kalsel, Sulkan mengaku telah mengerahkan anggotanya untuk meningkatkan pengawasan pada masa tenang. Salah satunya kemungkinan masih adanya atribut kandidat yang belum ditertibkan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger