Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil survey Pasangan Muhammad Alamsyah-Abdul Haris unggul di Pilkada Kota Baru, Kalimantan selatan

Friday, May 28, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil survey Pasangan Muhammad Alamsyah-Abdul Haris unggul di Pilkada Kota Baru, Kalimantan selatan : Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Irhami Ridajni dan Rudy Suryana diprediksi menang satu putaran. Demikian hasil survei terakhir yang dilakukan Institute of Regional Development and Politicial Studies (IRDePos) yang diumumkan Jumat (28/5).

Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Irhami-Rudy, Rony Syafriansyah di Kotabaru mengatakan, berdasarkan survei IRDePos pada akhir April-awal Mei, pasangan Irhami-Rudy memperoleh 45 persen. "Pasangan Irhami-Rudy cukup unggul dibandingkan tiga kandidat cabup/cawabup yang lainnya," ujarnya. Pasangan Muhammad Alamsyah-Abdul Haris memperoleh 31,4 persen, Abdul Hakim-Sugian Noor sebesar 10,3% dan Bahrudin-Mursyid sebesar 5,4%, sedangkan jawaban ragu/tidak menjawab sebesar 8%.

seperti di Himpun Team Berita Lampung dari Media Indonesia Survei ini menggunakan metode multistage random sampling, yaitu pengembalian sample melalui beberapa tahap wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner kepada 1.000 responden di 20 kecamatan.

Tingkat margin of error sekitar 2,5% pada tingkat kepercayaan sekitar 95%, hasil survei tersebut cukup mewakili dari 205.866 jumlah pemilih tetap.

Rony memperkirakan, pada pelaksanaan pilkada 2 Juni dengan sisa waktu hanya empat hari itu, elektabilitas pasangan Irhami-Rudy terus naik, seiring dengan konsolidasi tim pemenangan kepada masyarakat/pemilih di 201 desa/kelurahan.

Menurut dia, tingginya prosentase pasangan Irhami-Rudy tidak terlepas dari sosialisasi yang lebih awal serta lebih populer di masyarakat. Irhami telah dua kali mencalonkan bupati Kotabaru, yakni pada periode 205-2010 dan 2010-2015.

Sementara Rudy cukup dikenal di kalangan dunia pendidikan. Rudy adalah direktur Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Paris Barantai Kotabaru.

Selain itu, program yang ditawarkan sesuai yang diidamkan masyarakat Kotabaru. Program yang akan dikerjakan, di antaranya, menata pemerintahan dan profesionalisme personal dalam sistem pelayanan publik guna efektivitas kerja pemerintah.

Selain itu, mendorong iklim demokrasi yang berwawasan dan integritas kebangsaan dalam lingkup iklim reformasi pembangunan dan globalisasi serta memberdayakan setiap potensi dan peluang yang ada baik fisik maupun non fisik untuk kesejahteraan rakyat. Selanjutnya, memfasiltasi setiap masyarakat dan tuntutan perubahan dalam pembangunan dengan memperhatikan skala prioritas.

Kendati lebih unggul, Rony berharap anggota timnya untuk tetap waspada terhadap terjadinya politik uang yang dikhawatirkan terjadi pada menjelang detik-detik pencoblosan.

Sebelumnya, Irhami berjanji akan menyelesaikan masalah air bersih yang kini masih menjadi persoalan serius bagi masyarakat Kotabaru yang datang setiap musim kemarau. "Bahkan kami siap mundur jika hingga tiga tahun menjelankan pemerintah, masalah air bersih belum juga selesai," katanya.

Listrik dan infrastruktur serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama yang akan dikerjakan selama lima tahun kepemimpinannya.

Search ; Hasil Pemilukada Kalimantan Selatan, Hasil Survey Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kota Baru, Perkiaraan hasil Quik Count Pilkada Kalsel, analisa perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Kota baru, hasil quik count pilkada Kota Baru 2010, hasil pilgub Kalimantan selatan 2010
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger