Selamat datang di Berita Lampung Online

Jackson Kumaat Calon Pemimpin Masa Depan

Sunday, May 16, 20100 komentar

Berita Lampung Jackson Kumaat Calon Pemimpin Masa Depan : Ketua Badan Pekerja Majelis (BPMS) Sinode GMIM Pdt Piet Marthen Tampi, STh, MSi merestui Jacko—sebutan akrab Jackson—sebagai salah satu calon pemimpin masa depan.

hal tersebut dikatakannya saat kunjungan Calon Walikota Manado Jackson Kumaat melakukan kunjungan ke kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), untuk meminta restu menjelang acara deklarasi pasangan kandidat pertama yang bertarung ke Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado 2010.

”Sebagai ketua sinode, kami berkewajiban untuk merestui, mendoakan dan menggembalakan setiap warga GMIM yang memiliki kerinduan untuk menjadi pemimpin,” kata Tampi usai menerima Jacko (14/5) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Jacko mengunjungi kantor Sinode GMIM dengan kapasitasnya sebagai anggota jemaat GMIM Bethlehem di Desa Lansot Kecamatan Tareran Minahasa Selatan. Sebagai warga gereja Menurut dia, pihaknya mendukung siapa pun warga GMIM yang ingin bertarung di pentas politik, khususnya pada Pemilukada di Sulawesi Utara. Ia juga tidak membantah, bahwa Jacko adalah warga GMIM pertama yang mendatanginya untuk meminta restu.

Namun pihaknya menolak anggapan, jika kehadiran Jacko di kantor GMIM merupakan bentuk intervensi politik dan keterlibatan gereja di dunia politik. Sebagai warga GMIM, kata dia, adalah wajar Jacko memulai kerja kandidat dengan cara meminta didoakan.

”Ini merupakan kunjungan kasih, seperti seorang anak yang meminta nasihat Ayahnya,” ujar Tampi, yang juga merupakan Ketua Umum Sinode Am Gereja-Gereja Sulawesi Utara dan Tengah periode 2009-2013. calon walikota manado 2010 ( sumber http://beritamanado.com/2010/05/15/gmim-dukung-jackson-kumaat/)
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger