Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil perhitungan quick count Pilkada Kabupaten Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang-Surya BSc unggul sementara

Wednesday, May 12, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil perhitungan quick count Pilkada Kabupaten Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang-Surya BSc unggul sementara; Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang-Surya BSc unggul sementara dalam Pilkada di Asahan. Tetapi, keunggulan ini masih berdasar hitungan Taufan Center (TC).

Pasangan nomor urut 3 itu mengungguli enam pasangan calon lainnya, hingga Rabu (12/5) pukul 16.00 WIB. Bahkan, pasangan calon yang didukung partai besar di antaranya Golkar, PPP, PD, PDS dan PKS itu menang telak ‘di kandang’ rivalnya terberatnya pasangan Helmyati-Dahrun Hutagaol. Hal itu diketahui di TPS VI Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Kisaran Barat, tempat Helmyati mencoblos.

Hasil perhitungan cepat (quick count) sementara versi TC, pasangan Taufan-Surya meraih suara 61,13 persen. Disusul pasangan Helmiaty-Dahrun Hutagaol dengan perolehan suara 13,37 persen. Sedangkan, posisi ketiga diduduki pasangan Amir-Rahmat nomor urut 1 perolehan suara 9,86 persen. Posisi keempat ditempati pasangan nomor urut 2 Drs Bambang-Anas dengan perolehan suara 6,42 persen. Dan pada posisi kelima diduduki pasangan Samsul-Adimulyono dengan perolehan suara 4,63 persen. Sedangkan posisi keenam ditempati Zeni-Rito dengan perolehan suara 2,24 persen. Terakhir posisi ketujuh ada pasangan Sahlan-Mansur dengan perolehan suara 1,27 persen.

Pantaun Posmetro (grup Sumut Pos) dari 92 TPS, di 11 kelurahan, dalam empat kecamatan, Taufan-Surya merai suara 7.540 suara. Pasangan ini dibayangi Bambang Wahyudi-Anas Fauji Lubis dengan total 3.770 suara. Sedangkan, pada posisi ketiga ditempati pasangan Amir-Rahmat dengan perolehan 2.942 suara.

Posisi keempat pasangan Helmiati-Dahron Hutagaol dengan perolehan 1.897 suara. Sedangkan, pada posisi kelima ditempati pasangan Syamsul-Adi Mulyono mendapat 1.196 suara. Pasangan Irwan Zaeni-Rito tetap pada posisi keenam dengan perolehan 501 suara.
Sampai berita ini diturunkan, KPU Asahan dan Panwaslu masih melakukan perhitungan suara dari 1.798 TPS dari 103 desa/kelurahan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger