Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Sementara HM Syafri Chap Unggul di Pilkada Tebingtinggi

Wednesday, May 12, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Sementara HM Syafri Chap Unggul di Pilkada Tebingtinggi ; Pasangan calon walikota Tebingtinggi H M Syafri Chap dan Ir H Hafas Fadillah untuk sementara menang mutlak di lima kecamatan dalam perolehan suara sementara pada Pilkada secara langsung, Rabu (12/5).

Posisi kedua diraih pasangan nomor urut 1 Ir Umar Junaidi Hasibuan dan H Irham Taufik Umri SH MAP, posisi ketiga diraih pasangan nomor urut 5 Drs H Syaril Hafzein dan H Wangunadi SE, posisi ke empat diraih nomor urut 3 H Amril Harahap dan Ir Irwandi, sedangkan posisi kelima diraih no urut 2 Drs Adi Irianto dan Dr Sarabintang Saragih.

Suasana Pilkada langsung di Tebingtinggi berjalan aman dan tertib. Sejak pagi hari masyarakat sudah berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. Suasana inti kota tampak lenggang, sementara took-toko di inti kota sebagian tidak melakukan aktivitasnya.

Usai pencoblosan beberapa kandidat calon walikota/wakil walikota ada yang berdiam diri dirumah, sebagian ada yang berkumpul dan ada yang memantau langsung dengan sepeda motor.

Dalam pilkada kali ini banyak masyarakat yang tidak mempergunakan hak pilihnya, untuk lima kecamatan diperkirakan 30 persen lebih warga masyarakat tidak menggunakan hak suaranya.

Sementara itu Walikota Tebingtinggi Ir H Abdul Hafiz Hasibuan mengharapkan Pilkada di Kota Tebingtinggi dapat berjalan aman, tertib dan sukses. "Masalah menang kalah setiap calon harus siap. Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang sudah diikrarkan masing-masing calon walikota dan pasangannya," katanya.

Dikatakannya, data dalam DPT tidak akurat akibat ada yang meninggal, merantau dan pindah belum di laporkan sehingga tadi malam KPU kota Tebingtinggi memperoleh pemulangan kertas surat suara sebanyak tiga ribu lembar.

"Pilkada langsung ini diharapkan berjalan bersih, jujur dan adil. Masalah suara yang diperoleh serahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Saya tidak bisa mempredeksi siapa yang akan unggul dalam Pilkada ini, kalau menang itu suara rakyat, kalaupun kalah setiap calon harus siap. Buat apa kita ribut ribut, bagaimana Pilkada ini berlangsung aman dan tertib. Itu yang saya harapkan, rakyat bisa memilih sesuai dengan hati nuraninya," pesannya.
Tag; hasil perolehan sementara Pemilihan Walikota Tebing Tinggi
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger