Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan Pasangan Serasi Unggul

Wednesday, May 12, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan Pasangan Serasi Unggul ; Perhitungan cepat di pusat informasi Panitia Pengawas Pilkada (Panwas) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), hingga Rabu (12/5) malam sekira pukul 19.30 WIB, pasangan nomor urut 4, Syahrul Martua Pasaribu-Aldinz Rapolo Siregar (SARASI) unggul jauh dari lima pasangan calon lainnya. Dari sekitar 16 ribuan suara yang telah dihitung, SARASI meraih 7.900 suara atau hampir 50 persen.

Ketua Panwaslukada Tapsel Bermawi Siregar SH kepada Metro Tapanuli (grup Sumut Pos), Rabu (12/5) menuturkan, dari hasil hitung cepat versi Panwas di pusat informasi di Sekretariat Panwas Tapsel, Kota Padangsidimpuan untuk sementara pasangan nomor 4, SARASI di posisi teratas dengan meraih 7.900 suara. Disusul pasangan nomor 3, Andar Amin Harahap-dr Badjora Siregar (ADAB) dengan perolehan 4.800 suara.

Di posisi ketiga, pasangan nomor 5, Ongku P Hasibuan-Affan Siregar (HORAS), yang meraih 3.950 suara. Sedangkan tiga pasangan lainnya masih belum diketahui hasilnya, dikarenakan ketiga pasangan ini perolehan suaranya sangat sedikit.

Namun ditambahkannya, hasil ini baru perolehan suara sementara dan masih belum seluruhnya dihitung. Sementara hasil pastinya, akan diumumkan oleh KPU Tapsel dua hari mendatang. “DPT kita kan sebanyak 175.076 suara, dengan jumlah TPS ada 622 TPS. Jadi hasil ini masih perhitungan kami untuk sementara,” pungkasnya.

Sementara itu di Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, pasangan nomor 4, SARASI sementara memimpin. Disusul pasangan nomor 3, ADAB. Sedangkan pasangan nomor 5, HORAS berada di posisi ketiga. Jumlah pemilih sekitar 1.700 orang, dari keseluruhan DPT untuk Kecamatan Angkola Barat sebanyak 25.771 pemilih.

Sedangkan perolehan suara versi tim pemenangan pasangan cabup dan cawabup nomor urut 4, SARASI di pusat data pasangan SARASI di DPD Partai Golkar Tapsel, Jalan Ade Irma Suryani, hingga Rabu (12/5) sekira pukul 17.30 WIB, dari 46.060 suara yang masuk ke pusat data (DPT Tapsel 175.076 pemilih, red), SARASI unggul sementara dengan meraih 20.393 suara atau 44,27 persen.
Hasil Penghitungan Sementara Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan,hasil quik count pilkada tapanuli selatan
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger