Selamat datang di Berita Lampung Online

Dewan Wilayah Nasional Demokrat Lampung dikukuhkan

Tuesday, May 25, 20100 komentar

Berita Lampung Dewan Wilayah Nasional Demokrat Lampung dikukuhkan di Bandarlampung, Selasa (25/5).

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Nasional Demokrat Surya Paloh, ormas itu hadir untuk menumbuhkan kembali optimisme masyarakat dan bersikap aktif dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

"Nilai-nilai dan idealisme telah terdistorsi, salah satunya akibat dari tidak adanya suri teladan dari pemimpin. Jadi jangan disalahkan apabila masyarakat sudah terlanjur apatis dan bersikap masa bodoh," kata dia.

Nasional Demokrat, kata dia, hadir untuk membangun kebersamaan dalam mengatasi kompleksitas masalah bangsa, yang selama ini cenderung terabaikan dan terdistorsi.

Dia melanjutkan, sebagai organisasi yang hampir semua inisiator dan deklaratornya adalah kaum cendekiawan, Nasional Demokrat menjadi sebuah sumbangsih besar bagi restorasi Indonesia menuju ke-Indonesia-an yang utuh.

Dewan pertimbangan, pakar, dan pengurus Nasional Demokrat wilayah Lampung dideklarasikan di Graha Wangsa Bandarlampung.

Ketua Dewan Pertimbangan Nasional Demokrat Lampung dijabat oleh Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, sementara ketua Dewan Pakar dijabat oleh Afif Ansyori.

Ketua Pengurus Wilayah dijabat oleh Lukman Hakim, yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung dan Wali Kota Metro.

Provinsi Lampung menjadi wilayah kelima di Indonesia yang telah memiliki pengurus wilayah Nasional Demokrat setelah Nanggroe Aceh Darussalam, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan Bangka Belitung.

Selain Surya Paloh, ikut hadir dalam deklarasi tersebut wartawan senior Djafar Assegaf, praktisi hukum OC Kaligis, anggota DPR-RI Akbar Faisal dan anggota DPR Jefrie Geovanie, serta musisi Franky Sahilatua.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger