Selamat datang di Berita Lampung Online

Besok pemungutan suara Pemilukada Kalsel 2010

Monday, May 31, 20100 komentar

Berita Lampung Besok pemungutan suara Pemilukada Kalsel 2010 : SIAPA yang akan memimpin Kalsel untuk lima tahun mendatang akan ditentukan pada hari bersejarah, Rabu (2/6/2010). Ya, besok pemungutan suara Pemilukada Kalsel 2010 dilaksanakan serentak di 13 kabupaten/kota. Pemilukada langsung ini adalah kali kedua setelah gubernur dan wakil gubernur periode 2005-2010 dipilih langsung oleh rakyat Kalsel.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, Hairansyah kembali mengingatkan kepada masyarakat Kalsel yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menggunakan hak pilihnya. Ditegaskannya, nasib Kalsel lima tahun ke depan ada ditangan rakyat.

"Akhirnya kita tiba juga di hari penentuan Pemilukada Kalsel. Ayo kita ramai-ramai ke TPS menggunakan hak pilih pada Rabu 2 Juni ini untuk menentukan siapa pemimpin Kalsel lima tahun ke depan," ujarnya, Senin (31/5/2010).

Jumlah pemilih Pemilukada Kalsel 2010 yang tercatat dalam DPT sebanyak 2.623.296 orang. Terdiri dari 1.312.434 laki-laki dan 1.310.862 pemilih perempuan.

Pemungutan Pemilukada dilaksanakan pukul 07.00 Wita. Ancah mengimbau para saksi tiba tepat waktu sehingga begitu pemilih sudah berdatangan ke TPS pencoblosan bisa segera dimulai. Bagi saksi yang telat tidak akan mendapatkan haknya sebagai saksi.

Ancah juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu mengulur waktu saat hendak memberikan hak suaranya. Datang ke TPS lebih awal lebih baik karena agak siangan justru akan terjadi antrian. "TPS akan ditutup pada pukul 13.00 Wita. Selanjutnya dilakukan proses penghitungan suara secara terbuka di TPS setempat," ujarnya.

Bagi TPS yang sebelum pukul 13.00 Wita sudah kelar pemungutan suaranya dalam artian seluruh pemilih yang terdaftar menggunakan hak suaranya tidak boleh menutup TPS dan melakukan penghitungan suara sebelum jam yang ditentukan.

"Contoh jam 11.00 Wita semua pemilih yang terdaftar di TPS X sudah mencoblos maka TPS tidak boleh ditutup dulu. Sebab siapa tahu ada pemilih pindahan dari TPS lain akan menggunakan hak suara di TPS tersebut," ujarnya.http://www.banjarmasinpost.co.id/read/artikel/46171/besok-hari-penentuan
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger