Selamat datang di Berita Lampung Online

Tragedi Tanjung Priok 40 Mobil Satpol PP dan 30 Mobil Polisi Dirusak Massa

Wednesday, April 14, 20100 komentar

Tragedi Tanjung Priok 40 Mobil Satpol PP dan 30 Mobil Polisi Dirusak Massa ; Dalam kerusuhan di Koja sepanjang Rabu (14/4/2010) ini, sedikitnya ada 70 mobil milik Satpol PP yang telah dirusak massa. Bahkan, sebagian dari itu ada yang dibakar di Jalan TPU Dobo, Koja. Kini bangkai mobil tersebut dipereteli onderdilnya untuk dibawa pulang. “Ayo, ambilin onderdilnya, ini kan dibeli pakai uang rakyat,” teriak seorang massa mengomandoi massa yang masih beringas di Jalan TPU Dobo, Koja.

Dari 70 mobil yang dirusak dan dibakar itu, 40 unit milik Satpol PP dan 30 unit lainnya milik polisi. Tak hanya itu, dua alat berat jenis ekskavator dan satu kendaraan water cannon juga tak luput dari amuk massa hingga rusak berat.


Adapun onderdil yang dipereteli massa itu, antara lain ban, aki, bumper, dan beberapa onderdil lainnya. Bahkan sejumlah peralatan kerja milik Satpol PP, seperti tameng, helm, dan pentungan, turut dijarah massa. “Lumayan buat dijual, ini semua kan dibeli dari uang rakyat,” kata seorang penjarah yang tak diketahui identitasnya.

Di tempat terpisah, ratusan petugas saat ini terlihat bersiaga di sepanjang Jalan Cilincing Raya guna mengantisipasi serangan balik dari massa yang masih beringas. “Kita masih siaga di sini melihat situasi usai shalat maghrib,” kata Komisaris Polisi Susatyo, Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger