Selamat datang di Berita Lampung Online

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2010

Thursday, April 15, 20100 komentar

Berita Lampung Lowongan CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2010 ; Kementerian Keuangan kembali akan membuka peluang kerja bagi para lulusan sarjana strata 1 (S1) dan strata 2 (S2) pada tahun ini. Kebutuhan pegawai baru Kementerian Keuangan tahun ini diperkirakan mencapai 1.722 orang.

"Untuk mendapatkan peluang ini, dilaksanakan penyaringan yang terdiri atas empat tahapan, yakni tes potensi akademik, psikotes, tes kesehatan dan kebugaran, serta wawancara," kata Kepala Biro Humas Kementerian Keuangan Harry Z Soeratin dalam siaran pers di Jakarta, Kamis 15 April 2010.

Menurut dia, kebutuhan pegawai baru tersebut akan dibagi ke dalam 12 unit eselon I sesuai dengan kebutuhan tiap instansi. Walaupun berbasis keuangan, Kementerian Keuangan tidak hanya memberikan kesempatan bagi sarjana lulusan jurusan ekonomi dan terkait keuangan lainnya.

"Kementerian Keuangan juga akan membuka peluang bagi sarjana lulusan dari jurusan desain komunikasi visual, ilmu sejarah, sastra Arab, Jepang, China, dan pendidikan bahasa Indonesia, hingga matematika," ujar dia.

Persyaratan yang diberikan pada penyaringan kali ini kurang lebih sama dengan pendaftaran penyaringan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Departemen Keuangan pada 2008. Persyaratan tersebut terkait dengan usia, kualifikasi pendidikan, indeks prestasi kumulatif, kesehatan, dan kesediaan penempatan saat lulus nantinya.

"Informasi lengkap mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran secara lengkap dan resmi akan diumumkan pada awal Mei 2010," tuturnya.Pendaftaran penyaringan ini secara keseluruhan akan dilaksanakan secara online.

Namun, calon peserta diharapkan sudah mempersiapkan segala keperluan sejak dini khususnya yang terkait dengan kebutuhan administrasi, seperti surat keterangan sehat, surat keterangan kelakuan baik, kartu kuning, dan legalisasi ijazah.

Selain itu, dalam pelaksanaan proses penerimaan, grading penerimaan akan diperketat dari tahun-tahun sebelumnya, terutama untuk hal-hal yang terkait dengan integritas dan kompetensi dasar."Khusus untuk tes kesehatan dan kebugaran akan disesuaikan dengan standar yang ada," ujarnya.

Untuk itu, setiap peserta harus berada dalam kondisi yang benar-benar sehat dan tidak dalam kondisi yang memberatkan, seperti hamil.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger