Selamat datang di Berita Lampung Online

Intel dan AMD Akur di Notebook MSI

Tuesday, April 13, 20100 komentar

Intel dan AMD Akur di Notebook MSI ; Kalau sebelumnya MSI telah mengedarkan produk yang mengawinkan teknologi ATI (AMD) dan Nvidia dalam satu motherboard, kini produsen asal Taiwan tersebut melakukan hal serupa. Kali ini, AMD dan Intel yang diminta akur dalam sebuah notebook.

Dalam notebook seri CX420, MSI memadankan grafis Intel GMA HD Graphics yang tertanam dalam prosesor Intel Core i3 dengan grafis discrete AMD berbasis Radeon HD 5470 dalam sebuah teknologi yang disebut 3D Boost Technology.

“Hanya dengan menekan satu tombol saja, pengguna bisa beralih pilihan grafis antara Intel HD Graphics ke Radeon HD 5470 yang lebih bertenaga,” kata David Markus, Marketing Communication Manager Alfa Artha Andhaya, di Jakarta 13 April 2010.

Perpindahan ini, kata David, cukup dilakukan dari dalam sistem operasi. Pengguna tidak perlu melakukan restart. “Syaratnya, aplikasi sedang tertutup dan notebook dalam kondisi idle,” ucapnya.

David mengklaim, dengan menggunakan metode ini, performa baterai notebook bisa dihemat hingga 15 persen dibandingkan jika hanya memiliki kartu grafis discrete. “Akan tetapi, jika pengguna membutuhkan kinerja grafis yang tinggi, mereka tinggal tekan satu tombol saja,” ucapnya.

Dari sisi spesifikasi, MSI CX420 menggunakan prosesor Core i3-330M berkecepatan 2,6GHz dengan memori DDR3 antara 2 sampai 4GB. Harddisk SATA 320GB, DVD Multi drive, Bluetooth 2.1 + EDR, Wi-Fi b/g/n, dan Gigabit LAN ditanamkan. Untuk tampilan, layar 14 inci 16:9 resolusi 1366 x 768 berteknologi LED backlit disediakan pada notebook berukuran 344 x 221 x 13,5 - 28 milimeter tersebut.

Dengan bobot seberat 2,2Kg, notebook dilengkapi dengan baterai 6 cell. Agar lebih hemat, ada 5 modus kerja yang disiapkan oleh MSI bagi penggunanya yakni Office, Movie, Gaming, Presentation, dan Turbo Battery. Setiap modus memiliki opsi tingkat kecerahan layar, hibernasi, kinerja prosesor, dan lain-lain yang berbeda, tergantung kebutuhan.

Di Indonesia, notebook ini tersedia seharga Rp 7,5 juta. Garansi internasional selama 1 tahun berlaku bagi pembeli MSI CX420.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger