Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Metro Diikuti Empat Pasang Calon

Tuesday, February 16, 20100 komentar

Pilkada Metro Diikuti Empat Pasang Calon, Empat pasangan calon akan bersaing dalam Pilkada Metro 2010. Keempat pasangan itu berasal dari partai politik, tanpa kehadiran calon independen.

Menjelang penutupan pendaftaran, Selasa (16-2) malam, tiga koalisi parpol mendaftarkan pasangan calonnya secara bergilir ke KPU Metro. Pendaftar pertama adalah koalisi Hanura, PKB, PPRN, Pakar Pangan, dan PPP yang mengusung pasangan Abdul Haris-Juhrie. Kemudian disusul koalisi 18 partai nonparlemen meliputi Hanura, Kedaulatan, PDP, PKDI, PRN, Barnas, PPD, PPI, Pelopor, PDS, PBR, Partai Buruh, dan beberapa partai lain. Koalisi yang menamakan diri Bolodewo ini mengusung Dedy Irawan-Tri Legowo.

Selanjutnya, sekitar pukul 21.30 koalisi Golkar, PDIP, PAN, Hanura, PBB, PDK, PNBK, PKNU, dan PKPB, yang menyebut diri Koalisi Sembilan Bersatu mendaftarkan pasangan Djohan-Herno Iswanto.

Khusus untuk Hanura, partai besutan Wiranto itu mendukung ketiga pasangan calon. Namun, keabsahannya akan ditentukan dalam verifikasi KPU nanti.

Sehari sebelumnya, Demokrat, PKS, Gerindra, dan PKPI lebih dulu mendaftarkan pasangan Lukman Hakim--Saleh Chandra. Dengan demikian, pilkada Metro 2010 akan diikuti empat pasangan calon.

Ketua KPU Metro Buyung Sukron mengatakan setelah pendaftaran selesai dan ditutup pukul 24.00, selanjutnya KPU akan memverifikasi berkas keempat pasangan calon
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger