Selamat datang di Berita Lampung Online

Pasangan Wendy -Antoni Daftar ke KPU

Wednesday, February 17, 20100 komentar

Pasangan Wendy -Antoni Daftar ke KPU, Setelah calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen, Taufik Hidayat-Agus Revolusi (THR), giliran calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan yang diusung koalisi enam partai, Wendy Melfa-Antoni Imam, mendaftar ke KPU, Rabu (17-2).

Wendy Melfa-Antoni Imam didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI), Partai Bintang Reformasi (PBR), dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Kehadiran Wendy Melfa yang kini masih menjabat Bupati Lampung Selatan dengan pasangannya Antoni Imam ke KPUD Lamsel sekitar pukul 10.00 diterima Ketua KPU M. Abdul Hafid bersama empat komisioner lainnya, Dwi Riyanto, Hargito, Erlina, dan Siti Fatimah.

Wendy Melfa menjelaskan kehadirannya ke KPUD untuk mengikuti tahapan Pilkada Lamsel. Bersama pasangannya juga telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum.

"Semua persyaratan sudah kita serahkan ke KPUD Lamsel, kita juga yakin dan percaya KPUD akan bersikap netral, tanpa memihak siapa pun. Kita juga optimistis pada pilkada nanti akan menang. Maka dari itu, saya berharap dukungan semua pihak agar dapat melanjutkan roda pemerintahan," kata dia.

Ketua KPU Lampung Selatan M. Abdul Hafid menjelaskan setelah menerima berkas dari para calon bupati dan wakil bupati, langkah selanjutnya KPU akan memverifikasi berkas yang diserahkan oleh para calon tersebut.

Jika berkas dan dukungan itu terdapat kekurangan setelah diverifikasi, KPU akan memberitahukan kepada para calon segera melengkapi berkas tersebut. "Setelah semua verifikasi selesai, para calon bupati dan wakil bupati akan ditetapkan pada 1 April," ujar dia.

Sedangkan untuk cek kesehatan para calon dilaksanakan pada 20-26 Februari. Cek kesehatan tersebut dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung dan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung.

Mengenai berkas pasangan Wendy Melfa dan Antoni Imam, Abdul Hafid mengatakan ada beberapa berkas yang masih kurang, seperti nomor peserta wajib pajak (NPWP) belum lengkap. Namun, kekurangan berkas para calon itu bisa dilengkapi oleh mereka dalam waktu dekat ini. Sebab, KPU Lamsel memberikan jadwal untuk perbaikan berkas mulai 1--6 Maret 2010 mendatang," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Selatan Irsanuddin Sagala yang dihubungi per telepon, Rabu (17-2), mengatakan ditetapkannya Wendy Melfa sebagai calon yang diusung Golkar karena berdasarkan hasil survei yang dilakukan DPP Golkar, Wendy berada di peringkat atas untuk meraih kemenangan. "Jadi, kita diperintah mendukung Wendy," kata dia.

Mengenai tidak mendaftarnya Wendy pada penjaringan yang dilakukan DPD II Partai Golkar Lampung Selatan, kata Irsanuddin, itu tidak menjadi masalah. Pasalnya, ada petunjuk organisasi yang baru dikeluarkan beberapa minggu lalu, DPP memiliki wewenang untuk menetapkan nama-nama yang diusung partai.

"Lagi pula, Wendy kan memang masih kader Golkar, anggota Golkar. NPAG-nya (nomor keanggotaan Golkar, red) masih berlaku. Ia jadi bupati selama ini juga kan atas dukungan Golkar," ujar Irsanuddin.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger