Selamat datang di Berita Lampung Online

Pasangan Calon Abdul Haris-Juhrie

Friday, February 19, 20100 komentar

Dukungan politik kepada calon kepala daerah terus mengalir meskipun pendaftaran di KPU telah berakhir. Salah satunya pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Metro Abdul Haris-Juhrie.

"Saya bersyukur, setelah gagal mendampinggi calon wali kota Lukman Hakim, kini karena rida Yang Kuasa, derajat saya naik sebagai calon Wali Kota Metro yang diusung koalisi Partai Hanura, PKB, PPRN, PPP dan Partai Pakar Pangan," kata Abdul Haris yang dihubungi lewat telepon di Jakarta, Kamis (18-2) malam.

Tanpa menyebut nomor dan tanggal surat keputusan, Abdul Haris mengakui dirinya telah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Hanura, yang ditandatangani Ketua Umum Wiranto dan Sekjen Dossy Iskandar Prasetyo.

Abdul Haris yang kini anggota DPRD Provinsi Lampung dari PKB ini menjelaskan sebelum maju sebagai calon wali kota, dirinya pernah digadang jajaran pimpinan Partai Demokrat untuk mendampingi Lukman Hakim. Bahkan, ia telah menandatangani surat yang intinya wujud komitmen Lukman Hakim menjadikan dirinya sebagai wakil.

"Sampai saat ini surat perjanjiannya ada, bukan saya yang tidak menepati janji, melainkan Lukman Hakim yang meninggalkan saya. Bahkan, pada 15 Oktober 2009, Lukman Hakim membuat surat pernyataan yang menerangkan saya sebagai calon wakil wali kota Metro disaksikan dan disetujui Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Zulkifli Anwar," kata dia.

Saat ini, Abdul Haris telah terdaftar di KPU sebagai bakal calon wali kota berpasangan dengan dosen Universitas Muhammadiyah Metro Juhrie. Juhrie, menurut dia, seorang guru besar yang dilihat dari sisi keilmua tidak diragukan untuk membawa Kota Metro menjadi kota pendidikan yang sebenarnya.

Mengenai adanya dukungan Partai Hanura di tiga calon kepala daerah yang sempat muncul di KPU, kata dia, diserahkan sepenuhnya kepada KPU untuk diverifikasi. "Saya tidak mengklaim secara penuh, Hanura mendukung kami, semua biarlah proses verifikasi KPU yang berjalan, tapi secara institusi berdasarkan hasil rekomendasi dari DPP Hanura yang ditandatangani Ketua Umum Wiranto dan sekjen Dossy Iskandar Prasetyo saya calon Wali Kota Metro periode 2010--2015 mendatang," kata Abdul Haris
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger