Selamat datang di Berita Lampung Online

Bayi Berkepala Dua di Jambi

Thursday, January 21, 20100 komentar

Bayi Berkepala Dua di Jambi, Warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi, dihebohkan dengan kelahiran bayi laki-laki berkepala dua. Mendengar berita ini, warga berbondong-bondong mendatangi rumah pasangan Irawati (25) dan Abdul Kasim (29), di RT 01 Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muarasabak Barat. Abdul Kasim mengungkapkan, anak pertamanya lahir dengan berat 3,2 kg pada Selasa (19/1/2010) sekitar pukul 05.30 WIB.

Dirinya dan istri sama sekali tidak pernah menyangka bayinya memiliki kepala dua. Padahal, semasa kehamilan istrinya tidak menunjukkan tanda yang aneh dan mencurigakan. Bahkan, proses persalinan berjalan dengan lancar. "Saat hamil, istri rajin memeriksakan dirinya ke bidan di Nibung Putih ini," katanya.

Sebelum melahirkan, Abdul Kasim sempat membawa istrinya melakukan pemeriksaan USG ke dokter ahli kandungan. Dokter mengatakan bahwa kondisi bayi normal dan sehat. "Tidak ada gambaran bahwa anak kami akan memiliki kepala dua," ujar petani ini.

Keanehan terlihat ketika tubuh bayi mungil itu keluar seluruhnya dari rahim Irawati. Pada sisi perut sebelah kiri bayi ini terdapat sebuah kepala lengkap dengan rambutnya.

Namun, dia dan istri mengaku tabah dengan keadaan yang tengah mereka alami. Mereka merasa anak tersebut adalah amanah dari Yang Maha Kuasa walau bagaimanapun bentuk dan wujudnya. "Saya belum tahu bagaimana rencana ke depan untuk anak saya tersebut," kata Abdul.

Salah seorang tetangga yang mengunjungi anak berkepala dua tersebut, Sutiati, mengaku, dirinya cukup terkejut dan tidak menyangka ada bayi yang lahir dengan kondisi berkepala dua di wilayah tempat tinggalnya.

"Setelah mendengar ada bayi lahir dengan kondisi tersebut, saya langsung melihat. Ternyata benar ada bayi dengan kepala dua," katanya, yang sudah melihat kondisi bayi tersebut.

Dalam keterangan terpisah, Kapolres Tanjabtim AKBP Drs Budi Wasono MH membenarkan kejadian ini. Upaya yang dilakukan Polres Tanjabtim menurunkan sejumlah personel ke rumah pasangan Abdul Kasim dan Irawati itu untuk menjaga kondisi yang kondusif.

"Kita laksanakan pengamanan di lokasi demi terjaganya situasi yang kondusif, karena masyarakat berduyun-duyun ingin melihat bayi berkepala dua itu, situasi kondusif," ujar Budi Wasono
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger