Selamat datang di Berita Lampung Online

Waspada Beli Cabai Giling di Pasaran

Saturday, April 13, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - Waspada Beli Cabai Giling di Pasaran : Banyak kaum ibu yang tak ingin repot-repot mengulek Cabai dan memilih membeli Cabai giling yang sudah ada di pasaran. Ya, memang banyak dari pedagang di pasar yang menawarkan atau memberikan solusi dengan menyediakan Cabai yang sudah digiling.

seperti dikutip berita lampung dari tribunnews.com, untuk menghidari Cabai giling kualitas buruk, Chef Ragil Imam Wibowo,mengimbau konsumen untuk lebih cermat dalam membeli.

Dari rasa, Cabai giling sudah dapat ditentukan apakah Cabai yang digunakan adalah Cabai segar atau busuk atau bahkan menggunakan bahan-bahan yang seharusnya tidak digunakan.

"Kalau rasanya sudah aneh, terasa pahit, itu pasti menggunakan bahan-bahan pengawet atau lainnya. Tapi untuk busuk atau tidaknya memang sulit ya untuk membedakan. Paling aman itu ya bawa Cabai sendiri lalu minta digiling sama pedagangnya," tuturnya.

Setelah digiling atau diulek, sambal yang ingin disimpan bisa dimasukan ke dalam plastik atau wadah dan ditutup rapat, memasukannya ke dalam kulkas juga dikatakan Ragil dapat mempengaruhi daya tahan sambal lebih lama.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger