Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Penelitian wanita tanpa Bra ternyata Lebih Sehat

Saturday, April 13, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - Hasil Penelitian wanita tanpa Bra ternyata Lebih Sehat : Bra adalah salah satu item wajib yang dimiliki wanita. Bra akan menopang payudara dengan baik. Akan terasa aneh jika seorang wanita beraktivitas tanpa mengenakan bra. Namun ada sebuah penelitian yang mengejutkan tentang bra.

Penelitian terbaru menunjukkan, wanita tidak memakai bra adalah hal tepat. Menurut hasil penelitian 15 tahun di Perancis yang dikuti berita lampung dari Huffington post (11/4), bra tidak memberikan manfaat bagi perempuan dan bisa dapat membahayakan payudara dari waktu ke waktu.

"Payudara tidak terpengaruh akan gravitasi baik secara medis, fisiologis, maupun anatomi" kata Jean-Denis Rouillon, seorang profesor dithe University of Franche-Comté in Besançon.

Dia melakukan penelitian di rumah sakit universitas, Rouillon mengukur dan memeriksa lebih dari 300 payudara wanita yang berusia 18 dan 35, dengan memperhatikan bagaimana pengaruh bra terhadap tubuh dari waktu ke waktu. Dalam penelitian ini tidak menyebutkan ukuran payudara.

Secara keseluruhan, ia menemukan dampak positif pada wanita yang tidak menggunakan bra dalam jangka panjang. Manfaat itu antara lain mengembangkan jaringan otot, puting dapat tumbuh secara alami sehingga lebih kencang.

Berdasar catatan Rouillon, penelitian tersebut menyimpulkan, bahan dari bra menyebabkan terbatasnya jaringan yang tumbuh di payudara yang dapat mempercepat pengenduran.

Capucine Vercellotti, seorang wanita 28 tahun yang berpartisipasi dalam penelitian ini, mengaku bahwa dia bisa bernapas lebih mudah jika tidak memakai bra.

"Pada awalnya, saya sedikit enggan dengan ide ini bra, tapi aku mencobanya. Setelah lima menit tanpa bra dan setelah lima menit, saya sama sekali tidak kesulitan," kata Vercellotti.

Tapi jangan membuang semua bra Anda dulu, ladies. Meskipun temuan Rouillon mengatakan memakai bra berbahaya, namun dia tidak menyarankan semua wanita untuk melepas bra. Rouillon memperingatkan wanita untuk tidak mengenakan bra dalam jangka waktu yang lama demi kesehatan.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger