Selamat datang di Berita Lampung Online

Pakar Pangan Ajak Parpol Gabung Ke Demokrat daerah belum dapat edaran

Thursday, January 10, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - Pakar Pangan Ajak Parpol Gabung Ke Demokrat daerahnya belum dapat edaran : Keputusan Komisi Pemilihan  Umum (KPU) yang hanya meloloskan 10 partai  politik menjadi peserta pemilu 2014, menimbulkan pro dan kontra. Salah satu kelompok mendukung keputusan KPU itu adalah Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan). Partai ini pernah berlaga di Pemilu 2009, namun gagal mendulang suara yang signifikan.


Kini Pakar Pangan memilih bergabung menjadi ormas sayap Partai Demokrat dan berganti nama Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD). Selain mendukung keputusan KPU, BKPD mengajak parpol-parpol lain yang tidak lolos verifikasi mengikuti jejaknya.

“Saya sudah memperkirakan hasil verifikasi administrasi dan faktual KPU akan seperti ini”, kata Sekjen BKPD Jackson Kumaat dalam keterangan pers di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, aturan ketat yang mengharuskan parpol memiliki pengurus dan kantor di seluruh provinsi, 75 persen di Kabupaten/kota serta 50 persen di tingkat kecamatan, akan membuat partai-partai politik  baru bertumbangan. 

Sehingga bergabung dengan partai besar, menurut Jackson, adalah langkah tepat. Sebab, itulah satu-satunya cara agar partai politik baru bisa ikut bersaing di Pemilu 2014 mendatang.

sebelumnya ketua partai pakar pangan lampung, andi supriatna saat dihubungi berita lampung menolak jika partainya sudah bergabung dengan demokrat, menurut aktivis lampung ini, pakar pangan baru dalam tahap penjajakan dan belum di akusisi, "jika memang sudah bergabung mungkin masih di tingkat pusat dan untuk daerah belum ada edaran serta petunjuk untuk bergabung dengan demokrat, yang jelas untuk bergabung harus melalui mekanisme seperti Rakernas, tidak mudah partai akan melebur, karena menyangkut kepentingan politik daerah dan sampai saat ini pakar pangan lampung masih terbuka dengan partai lain untuk bergabung " tegasnya ketika di konfirmasi berita lampung melaui ponsel. baca demokrat Buka pintu Akuisi Partai, Pakar Pangan tidak Jelas

“Mari kita bergabung dengan 10 parpol peserta pemilu untuk mendukung Pemilu 2014 lebih berkualitas," ajak Jackson.

Seperti diketahui dari hasil verifikasi faktual KPU, hanya 10 partai politik yang dinilai memenuhi syarat menjadi peserta pemilu 2014. Ke-10 parpol itu adalah PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), 

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),  Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

 Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger