Selamat datang di Berita Lampung Online

Demokrat Buka pintu Akuisi Partai, Nasib Pakar Pangan tidak Jelas

Thursday, January 10, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - Demokrat Buka pintu Akuisi Partai, Pakar Pangan tidak Jelas  : Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan 10 partai politik berhak maju di Pemilu 2014. Ada 24 partai politik yang tidak lolos. sementara itu Partai Demokrat (PD) membuka pintu lebar-lebar untuk partai yang tidak lolos verifikasi KPU bergabung. Langkah akuisisi terhadap parpol baru atau gagal menjadi peserta Pemilu 2014, pernah dilakukan PD terhadap Barisan Nasional dan Partai Karya Pembangunan (Pakar Pangan) yang kini menjadi organisasi sayapnya.

"Demokrat selalu terbuka untuk pihak lain yang ingin bergabung. Itu juga sebelumnya pernah dilakukan, seperti Pakar Pangan yang bergabung beberapa waktu lalu, ada juga Barnas, sekarang ada partai yang tidak lolos, kita terbuka," kata Wasekjen PD, Saan Mustopa, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Sementara itu Ketua Pakar Pangan Lampung, andi supriatna mengatakan saat di konfirmasi team berita lampung, membantah kalau partainya sudah di akusisi oleh Partai Demokrat, "itu baru tahap penjajakan belum ada akuisi, dan pakar pangan lampung siap bergabung dengan 10 partai yang lolos verifikasi, " uajarnya saat di hubungi berita lampung via ponsel.


Saan mengatakan PD saat ini telah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol yang tak lolos pemilu. Namun dia enggan mengungkap partai mana saja yang telah menghubungi PD.

"Proses komunikasi sedang kita jalin. Kita tetap memberikan kesempatan kepada mereka untuk melakukan upaya hukum terlebih dahulu," ujarnya.

Saan mengatakan tak ada syarat yang macam-macam bagi partai-partai tidak lolos verifikasi KPU yang ingin bergabung dengan PD. Hanya ada satu syarat saja, yaitu bersedia menyesuaikan diri dengan jalan politik yang PD tempuh. "Syaratnya sederhana, dia mau menyesuaikan dengan AD/ART dan visi Demokrat," jelas Saan.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger