Selamat datang di Berita Lampung Online

KPU tetapkan Nomor Urut Parpol PDP niat penjarakan Komisioner

Monday, January 14, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini :  KPU tetapkan Nomor Urut Parpol PDP niat penjarakan Komisioner : Akhirnya, sepuluh partai politik peserta pemilu 2014 memiliki nomor urut yang akan dijadikan identitas parpol hingga pesta demokrasi berlangsung pada 2014 nanti. 

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, berdasarkan undian yang diambil setiap parpol, KPU kemudian menetapkan dalam Surat Keputusan Nomo 06/Kpts/KPU/2013 tentang penetapan nomor urut parpol, diputuskan urutan sepuluh parpol peserta pemilu, yaitu:

1. Partai Nasdem
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 
5. Partai Golongan Karya (Golkar) 
6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 
7. Partai Demokrat 
8. Partai Amanat Nasional 
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Selain itu, Komite Independen Pemilih (KIP) Aceh juga menetapkan nomor urut partai lokal Aceh. Yang terdiri dari,

11. Partai Damai Aceh (PDA)
12. Partai Nasional Aceh (PNA)
13. Partai Aceh (PA)Partai Demokrasi Pem

PDP berniat memenjarakan komisioner KPU

Ketua umum Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Roy BB Janis 

baharuan (PDP) berniat memenjarakan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena diduga telah melakukan kecungan saat memverifikasi 34 partai politik, sehingga hanya meloloskan 10 partai yang berhak menjadi kontestan Pemilu tahun 2014. "Saya siap memenjarakan komisoner KPU, sebab telah melakukan tindak pidana, karena telah menanipulasi data verfikasi faktul (verfak)," ujar Ketua Pelaksana Harian PDP, Roy B Janis saat dihubungi di Jakarta, Senin, (14/1).

Untuk memenjarakan para komisioner tersebut, Roy mengaku telah mengumpulkan data kecurangan verfak yang dilakukan KPU tersebut dan rencananya, Senin ini, ia akan malaporkannya ke polisi. Namun, karena data tersebut belum lengkap, laporan itu urung dilakukan. "Saat ini saya sedang menyiapkan bahan untuk melaporkan ke polisi. Tapi, sudah jelas kok komisoner KPU telah melakukan manipulasi data," ujarnya.

Menyinggung banyaknya massa Parpol yang bergembira di depan KPU yang sedang mengelu-ngelukan pimpinan parpol masing-masing, Roy menghimbau, rasa gembira itu harus menjadi rasa prihatin. Pasalnya, kata Roy, lolosnya 10 Parpol itu karena kecurangan. "Mestinya, mereka (massa parpol) itu harus prihatin. Lolos mereka karena hasil  KPU curang," pungkasnya.

Saat ini, ratusan simpatisan massa asal berbagai Parpol menggelar kesenian reog di depan pintu gerbang Kantor KPU. Mereka menyanyikan berbagai lagu dan mengelu-elukan nomor partai yang mereka dukung. Tak ayal, ratusan simpatisan parpol pun larut bergoyang meningkahi iringan musik dan penyanyi. Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi 

Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger