Selamat datang di Berita Lampung Online

Inilah 10 Kematian Aneh Akibat Teknologi

Monday, January 7, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - Inilah 10 Kematian Aneh Akibat Teknologi : Teknologi dibuat untuk membuat hidup manusia lebih baik. Teknologi juga mempermudah manusia dalam berbagai hal, namun ketika sisi lemah manusia muncul hasilnya justru merugikannya. Situs Gizmodo (4/1) melansir 10 kematian aneh akibat teknologi berikut ini :


1. Kematian dengan kaki pasak
Sir Arthur Aston, royalis komandan garnisun menyambung kaki kirinya yang diamputasi dengan pasak kayu. Selama pertempuran di Drogheda tahun 1649, Sir Arthur justru dipukuli sampai mati oleh sekelompok orang dengan kaki kayunya sendiri. Ironisnya, kelompok pelaku mengira di dalam kaki kayu itu tersimpan emas.

2. Kematian Akibat Bola Petir
Profesor Georg Wilhelm Richmann Saint Petersburg, Rusia, adalah seorang pelopor dalam penelitian listrik. Dia juga orang pertama yang melakukan eksperimen listrik. Ironisnya juga menjadi orang pertama di dunia yang meninggal akibat eksperimen listrik. Hal itu terjadi tatkala sang profesor ketika bereksperimen memukulkan bola petirnya di kepala pada 1753.

3. Kematian oleh Banjir Bir
Pada 1814, tujuh orang tewas ketika Tong penyimpan bir di perusahaan pembuat minuman Brewery Meux - London pecah. Hal itu menumpahkan 1,468,000 liter atau setara 388,000 galon ke jalan-jalan kota. Selain menyebabkan beberapa orang tenggelam juga melukai beberapa orang, dan bahkan satu diantaranya keracunan.

4. Kematian akibat Mobil Uap
Mary Ward adalah orang pertama yang meninggal akibat inovasi teknologi melalui kecelakaan mengerikan. Pada 1869, dia jatuh dari mobil uap yang ditumpanginya saat tengah melaju dan berbelok tajam di pinggir sebuah gereja. Mary Ward terlempar dari kursi dan meninggal seketika.
Dia adalah orang pertama yang mati dalam kecelakaan transportasi bermotor.

5. Kematian oleh Gelombang Molase
Tahun 1919, 21 orang tewas dan 150 lainnya terluka ketika 2,3 juta galon tangki cokelat meledak dan mengeluarkan gelombang dengan kecepatan 35 mph menebar kematian di pusat Kota Boston.

6. Kematian Akibat Eksperimen Nuklir
Tahun 1945 ilmuwan nuklir Harry K. Daghlian, Jr. melanggar aturan pertama proyek Manhattan, secara tidak sengaja menjatuhkan wolfram karbida yang diletakkan di bola plutonium.
Ketika kedua elemen bertemu, plutonium dalam kondisi kritis mengeluarkan dosis mematikan dari radiasi pengion.

7. Kematian Akibat Proses Dekompresi
Kosmonaut Soviet Georgy Dobrovolsky, Vladislav Volkov dan Viktor Patsayev adalah hanya tiga orang dalam sejarah yang mati di luar atmosfer bumi.Ketiganya tewas ketika pesawat ruang angkasa Soyuz 11 melakukan depressurized (dekompresi) selama proses reentry memasuki atmosfer bumi pada 1971.

8. Kematian oleh Robot
Robot mungkin baru saja mengambil pekerjaan manusia melalui otomatisasi di berbagai perusahaan, namun sebaliknya robot sudah berperan mengambil kehidupan manusia. Pada 1979, Robert Williams meninggal akibat cidera kepala akibat kecelakaan yang terjadi tatkala lengan robot seberat satu ton  di pabrik Ford Motor Co tempatnya bekerja menimpanya.

9.Kematian oleh Rotor helikopter
Boris Sagal, sutradara film Ukrania, meninggal pada 1981 ketika menyutradarai miniseri tayangan Perang Dunia III. Boris secara tidak sengaja mendekati sebuah helikopter yang berputar rotor ekornya dan langsung terpenggal kepalanya.

10. Kematian oleh Kaca Jendela
Gary Hoy, adalah seorang pengacara untuk firma hukum Holden hari Wilson di Toronto, Kanada. Pada 9 Juli 1993, Garry Hoy, menunjukkan mitranya jika kaca jendela di kantor pusat Toronto-Dominion itu tidak bisa dipecahkan. Garry Hoy adalah seorang insinyur profesional, sebelum ia menjadi seorang pengacara. Tapi kali ini, ketika dia melemparkan dirinya ke dalam jendela kaca, bingkai jendela pecah, dan Garry Hoy pun jatuh dari lantai 24 gedung itu.
 
Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger