Selamat datang di Berita Lampung Online

Elektabilitas calon presiden 2014

Friday, January 18, 20130 komentar

Elektabilitas calon presiden 2014
Berita Lampung hari ini -  elektabilitas calon presiden 2014, SBY Down  : Ada yang aneh dalam survei Verifikator Independen Jamkesmas (VIJ). Dalam survei yang mengukur soal kepuasan publik terhadap kepuasan publik terhadap fasilitas kesehatan, juga diukur elektabilitas calon presiden 2014.

Dalam survei itu diketahui, sebanyak 20,66 persen responden tidak menjawab siapa capres yang layak diusung dalam Pilpres 2014. Sementara itu elektabilitas Aburizal Bakrie (Ical) 9,42 persen, unggul atas Prabowo Subianto, Megawati, Jusuf Kalla dan Dahlan Iskan.

Menurut politisi Partai Golkar, hal ini menunjukan bahwa elektabilitas Ical tidak seperti yang dikhawatirkan Akbar Tanjung.

“Fenomena Jokowi, yang memiliki elektabilitas 14,60 persen juga terasa dalam bursa capres. Terlihat jelas dari hasil survei yang dilaksanakan oleh Verifikator Independen Jamkesmas (VIJ), dimana elektabilitas Jokowi melejit di atas kandidat capres lainnya,” tambahnya di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Dalam survei yang sama, elektabilitas Ical menunjukkan bahwa ia adalah kandidat yang harus diperhitungkan.

Selain itu, dalam survei itu diketahui, dukungan terhadap Presiden SBY pun masih cukup besar. Sehingga kandidat siapa pun dikemudian hari yang didukung oleh SBY perlu untuk diperhitungkan.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger