Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Kota Bengkulu Putaran dua 22 Desember 2012

Thursday, December 6, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Pilkada Kota Bengkulu Putaran dua 22 Desember 2012 : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, akhirnya memutuskan pilkada putaran kedua tetap digelar pada 22 Desember mendatang. Hal ini dilakukan setelah KPU setempat menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait, seperti DPRD, Pemkot Bengkulu, Polri/TNI pada Rabu (5/12).  


"Setelah kita menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait, Rabu (5/12), kita putuskan pilkada putaran kedua tetap digelar sesuai jadwal  22 Desember 2012 dan wacana diundur 9 Februari dibatalkan," kata Ketua KPU Kota Bengkulu, Salahudin Yahya, di Bengkulu, Kamis (6/12) pagi.

Salahudin mengatakan, jika pilkada putaran kedua diundur terlalu lama sampai tiga bulan dikhawatirkan masyarakat sudah lupa. Akibtnya, tingkat  partisipasi pemilih pada hari pencoblosan menjadi lebih rendah dari putaran pertama.

Selain itu, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu terpilih masa bakti 2012-2017 terlalu dari jadwal yang sudah tetapkan KPU sebelumnya. "Alasan inilah kita tetap menggelar pilkada Bengkulu putaran kedua pada 22 Desember mendatang," ujar Salahudin .

Untuk itu, KPU meminta Pemkot dan DPRD Kota Bengkulu segera memyiapkan kekurangan dana pilkada sekitar Rp 1,6 miliar, termasuk biaya  pengamanan. Sebab, pelaksanaan pilkada putaran kedua sudah semakin  dekat.

Selain itu, jika kekurangan dana sudah dapat dipenuhi Pemkot dan DPRD Kota Bengkulu, maka tahapan pilkada putaran kedua tidak terhambat. Dengan demikin, pilkada dapat berjalan lancar sesuai yang  diharapkan.

Terkait surat suara dan logistik pilkada lainnya, Salahudin mengatakan, sudah mulai dipersiapkan pihaknya, termasuk surat suara segera dicetak.  Sebab, pilkada Kota Bengkulu putaran kedua tinggal dua pekan lagi.

"Kami  optimistis kebutuhan logistik akan kita siapkan sesuai kebutuhan dan tepat waktu, sehingga pada hari pencoblosan  logistik dalam keadaan cukup sesuai kebutuhan," tandas dia.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bengkulu, Sumardi mengatakan, pihaknya siap  menyukseskan pilkada Bengkulu putaran kedua, sesuai dengan  tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya oleh Mendagri.

"Saya tidak punya kepentingan di Kota Bengkulu. Sebagai Plt Wali Kota Bengkulu sesuai amanat yang diberikan Mendagri kepada saya  menyukseskan pilkada putaran kedua di daerah. Saya berharap semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan pilkada tersebut," kata dia.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger