Selamat datang di Berita Lampung Online

Pergantian Tahun Baru 2013 untuk Refleksi Diri, Bukan Foya-foya

Saturday, December 29, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Pergantian Tahun Baru 2013 untuk Refleksi Diri, Bukan Foya-foya : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksi diri pada saat menjelang pergantian tahun. "Sebagai insan Muslim yang baik, tak perlu beramai-ramai pergi ke satu tempat apalagi sampai berfoya-foya," kata Ketua MUI Lampung Mawardi di Bandarlampung, 


Sebaiknya, kata dia, masa pergantian itu digunakan untuk merenungi atas nikmat sehat dan panjang usia yang diberikan oleh Tuhan. Hal senada disampaikan tokoh pengemuka umat Nasrami Pendeta Budiman yang menyampaikan, pergantian tahun tidak perlu disambut dengan sesuatu yang berlebihan.

"Pergantian tahun dapat kita syukuri dengan cara berbagi terhadap sesama, gunakan harta titipan Tuhan dengan benar seperti memberikannya kepada orang-orang yang nasibnya tak sebaik kita," ujar dia.

Menurut dia, hidup manusia itu milik Tuhan dan harus dipersembahkan untuk Tuhan dengan cara banyak mensyukuri kehidupan ini dengan hal-hal positif.

Sementara itu, Koordinator Orang Teriniveksi HIV (Jothi) Lampung Ade Komariyah mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari pembelian terompet tahun baru.

"Hindari pembelian trompet tahun baru, sekarang ini banyak terompet tidak higienis, karena ada virus yang kita tidak tahu," kata dia.

Apalagi, kata dia, untuk anak-anak, karena terompet itu sebelumnya telah ditiupkan oleh tukangnya dan ketika proses pembuatan dan sudah dicoba-coba orang lain serta terpapar debu jalanan.

"Ingat penularan virus herpes simpleks dan hepatitis itu melalui air liur yang kemungkinan terdapat di terompet tersebut," katanya.

Kabar tersebut telah menyebar luas melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan BB messanger. Pesan itu, menurut dia, sebelumnya telah menyampaikan adanya penularan HIV melalui terompet.

Namun ia membantahnya bahwa penularan HIV/AIDS tidak semudah seperti yang tersampaikan dalam pesan itu.

"HIV/AIDS hanya dapat menular dalam konsentrat yang pekat. Besar kemungkinan virus itu akan menular apabila melakukan hubungan badan dan transfusi darah," kata dia lagi.*

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger