Selamat datang di Berita Lampung Online

Partai PKBIB tidak Lolos Verifikasi Faktual Kabupaten Gianyar

Saturday, December 22, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini Partai PKBIB tidak Lolos Verifikasi Faktual Kabupaten Gianyar  : : KPU Kabupaten Gianyar, Rabu (18/12) menggelar rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual parpol dalam peserta Pemilu 2014 dikantor KPU setempat. Dalam rapat yang dihadiri Ketua dan anggota KPU, Panwas dan perwakilan partai itu setelah dilakukan rekapitulasi verifikasi faktual Partai Politik tingkat Kabupaten/Kota, di Kabupaten Gianyar 16 parpol yang dilakukan verifikasi sebanyak dua kali oleh KPU Gianyar.
Dari 16 parpol yang diverifikasi itu, 15 parpol yang telah memenuhi syarat, sementara satu partai yakni PKBIB (Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru) tidak memenuhi syarat. Karena setelah KPU Kabupaten Gianyar melakukan verifikasi terhadap partai tersebut tidak memenuhi syarat diantaranya kepengurusan yakni Ketua, Sekretaris dan bendahara baik tahap pertama mapun verfikasi tahap kedua semuanya tidak sesuai.
Selain itu, kepemilikan kantor juga tidak sesuai. Salain itu persentase keterwakilan perempuan mengalami perubahaan dimana tahap awal 33,33 persen verifikasi tahapa kedua mengalami kenaikan mencapai 37,5 persen.Karena hasil verifikasi dilapangan seperti itu sehingga hasil pleno memutuskan bahwa PKBIB tidak  memenuhi syarat di Kabupaten Gianyar.
Sementara 15 partai yang memenuhi syarat, ada satu yang dalam verifikais pertama tidak sesuai, namun setelah verifikasi tahap kedua memenuhi dan sesuai yakni  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Untuk PKPI verfikasi pertama pengurusnya yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta kepemilikan kantor tidak sesuai.
Namun setelah dilakukan verifikasi untuk kedua baik pengurus yakni Ketua, Sekretaris, Bendahara serta kepemilikan kantor sudah sesuai. Hanya saja persentase keterwakilan perempuan tahap pertama 14,2 % kemudian tahap dua menjadi 30 %.  Sehingga dalam rapat pleno PKPI dinyatakan memenuhi syarat.
Sedangkan 14 partai lainnnya, setelah KPU Gianyar melakukan verifikasi baik tahap pertama dan tahap kedua sesuai bak dari kepengurusan yakni Ketua, Sekretaris, Bendahara serta kepemilikan kantor sudah sesuai sehingga 14 parpol ini dinyatakan memenuhi syarat.

Dari 14 parpol yang dinyatakan memenuhi syarat itu ada dua parpol yang mengalami perubahaan di persentase keterwakilan perempuan diantaranya yakni Partai Persatuan Nasional (PPN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengalami perubahaan persentase keterwakilan perempuan.
PPN awalnya verifikasi tahap pertama 9,4 persen kemudian verifikasi tahapa dua menjadi 30%. Sedangkan PPP verifikasi faktual tahap kedua persentase keterwakilan perempuan menjadi 30 persen. Rapat pleno tersebut semua parpol menyatakan menerima dan tidak ada yang protes. Rapat pleno diakhiri dengan penyerahan berita acara kepada Panwaslu dan pengurus parpol yang menghadiri rapat

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger