Selamat datang di Berita Lampung Online

Harga tiket masuk taman mini malam tahun baru 2013

Monday, December 31, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Harga tiket masuk taman mini malam tahun baru 2013  :  Menjelang malam pergantian tahun, sejumlah tempat wisata di Ibu kota akan menggelar pertunjukan akhir tahun. Salah satunya tempat wisata di wilayah Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Manager Informasi TMII Suryandoro memprediksi, pengunjung TMII nanti malam akan meningkat hingga 100 persen. Untuk itu pihak taman mini menaikkan tarif masuk sebesar Rp 25 ribu.

"Kalau hari libur biasa pengunjung bisa 35 ribu sampai 50 ribu, kalau malam nanti saya rasa bisa 100 ribu pengunjung lebih. Kalau tiket masuk sampai pukul 16.00 WIB kami masih memasang tari Rp 9.000 lewat jam tersebut menjadi Rp 25.000," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (31/12).

Menurut Suryandoro, kenaikan tarif ini karena pihak TMII akan mengadakan acara konser musik dan panggung-panggung hiburan yang akan di isi oleh artis-artis ternama Jakarta. "Kami juga menggelar malam tahun baru dengan spektakuler. Kita datangkan, artis-artis Ibu Kota, ada pesta kembang api juga. Nantinya di beberapa anjungan juga ada panggung-panggung kecil untuk menghibur pengunjung yang datang ke anjungan yang ada di TMII," jelasnya.

Sementara itu, untuk menghindari kemacetan di sejumlah titik menuju masuk pintu TMII, Polres Jakarta Timur akan melakukan pengalihan arus. Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Didik Haryadi mengimbau bagi wisatawan yang ingin melepaskan tahun baru di TMII dan menghindari kemacetan agar datang lebih sore.

"Akan ada pengalihan arus terutama yang menuju Taman Mini. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan parah yang kerap terjadi di malam tahun baru," jelas Didik.

Informasi yang di himpun berita lampung dari  merdeka.com jalan-jalan yang akan dialihkan adalah:

- Dari Cilangkap yang ingin belok kanan menuju Pintu I Taman Mini, jika anda ingin masuk terowongan di pertigaan lampu merah akan ditutup.

- Dari Pasar Rebo yang akan menuju Kampung Rambutan dialihkan melewati Jalan Raya Bogor, dan dapat melewati Kramat Jati lewat Halim menuju Taman Mini.

- Di Lampu Merah PGC tidak bisa melewati Jalan Raya Bogor ke arah Kramat Jati. Diarahkan ke Cililitan melewati Halim.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger