Selamat datang di Berita Lampung Online

Alokasi dana pengamanan pilkada Lampung Utara 2013

Monday, December 24, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Alokasi dana pengamanan pilkada Lampung Utara 2013  : Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah mengalokasikan dana pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pada tahun 2013 mendatang sebesar Rp 1,25 M.

"Dana pengamanan Pilkada yang telah disetujui oleh Pemkab nilainya sebesar Rp 1,25 M. Besaran dana itu untuk dua putaran pada pilkada mendatang," terang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, Pardis, Selasa (25/12)

Dirinya mengatakan bahwa dana pengamanan tersebut lebih rendah nilainya dari yang sempat diajukan Polres Lampura. Sebelumnya, dana pengamanan yang diajukan Polres setempat. "Besaran dana
pengamanan yang diajukan Polres Lampura nilainya mencapai Rp. 3, 919 M," katanya seraya menambahkan bahwa besaran dana pengamanan tersebut didasarkan oleh kemampuan dana APBD Lampura.

Kendati demikian, dirinya mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan akan terjadi penambahan dana pengamanan tersebut karena besaran dana pengamanan yang telah disetujui itu hanya bersifat sementara.

"Kemungkinan besar akan terjadi penambahan nilai untuk dana pengamanan itu pada APBD Perubahan 2013 mendatang," ucap dia seraya menjelaskan pengamanan pilkada ini sendiri akan melibatkan sejumlah pihak seperti pihak Kepolisian, TNI, Polisi Pamong Praja.

Pilkada Lampura akan dilakukan pada September 2013. Saat ini, KPU setempat sudah melakukan sosialisasi pilkada kepada pemilih pemula.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger