Selamat datang di Berita Lampung Online

Pernyataan Menhut Zulkifli Hasan Menuai Protes dari PRD dan LMND Lampung

Thursday, November 29, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini- Pernyataan Menhut Zulkifli Hasan Menuai Protes dari PRD dan LMND Lampung :   Partai Rakyat Demokratik (PRD) dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung berunjuk rasa, Rabu (28/11/2012) memprotes pernyataan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Ini terkait pernyataan Zulkifli yang menyebut secara eksplisit bahwa PRD, Serikat Tani Nasional (STN), dan Serikat Petani Indonesia (SPN), berada di balik perambahan kawasan restorasi Hutan Harapan di Jambi.


Ketua PRD Wilayah Lampung Rakhmat Husein mengatakan, unjuk rasa di depan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung itu adalah aksi solidaritas serentak yang dilakukan PRD Lampung. Ia mengatakan, sesuai dengan ketentuan Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945, tanah sejatinya dikuasai untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat.

"Jutaan lahan kehutanan dengan cara legal justru diberikan kepada perusahaan asing, alih-alih konservasi alam," ujar Nyoman Adi, pengunjuk rasa dari LMND Lampung.

Aksi ini diikuti sekitar 90 pengunjuk rasa yang terdiri dari para aktivis PRD, LMND, dan sejumlah petani yang terlibat konflik agaria. Petani antara lain datang dari Lampung Tengah dan di kawasan Register 45 Mesuji. Kawasan hutan Register 45 Mesuji saat ini semakin banyak dihuni perambah yang datang dari berbagai wilayah di luar Mesuji. 


Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger