Selamat datang di Berita Lampung Online

Gempa hari Ini Aceh, Sumut, Sumbar, Lampung, Bengkulu 11 april 2012

Wednesday, April 11, 20120 komentar

Berita Lampung - Gempa hari Ini Aceh, Sumut, Sumbar, Lampung, Bengkulu 11 april 2012 : Gempa berkekuatan besar menggetarkan sejumlah wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Lampung, Bengkulu. Gempa berkekuatan 8,9 SR ini berpotensi terjadi tsunami

"Peringatan dini tusnami Bengkulu, Lampung, NAD, Sumbar, Sumut. Gempa magnitute 8,9 SR. 11 April 2012. 15.38.29 Wib. LOkasi 2,31 LU, 92,67 BT, kedalaman 10 KM," begitu keterangan yang disampaikan Kepala Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, yang disebar ke wartawan, Rabu (11/4).

Warga Kota Padang, Sumatera Barat Kamis (11/4/2012) sore berhamburan ke luar rumah dan gedung perkantoran akibat dikejutkan guncangan gempa yang dirasakan dengan getaran cukup lama.

Gempa di padang
Gempa terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.41 WIB. Warga terlihat panik dan arus lalu lintas terlihat padat di kawasan jalan Kampung Nias Padang.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), merilis terjadi gempa 8,5 Skala Richter berkedalaman 10 km dengan sumber gempa 364 km barat daya Kabupaten Simeulue pukul 15.38 WIB. Gempa berpotensi tsunami.

isu Tsunami di berbagai negara
Sebuah arloji tsunami dikeluarkan untuk negara di Samudra Hindia pada Rabu, setelah gempa besar melanda perairan Indonesia, mengirim penduduk mengalir dari rumah mereka panik.

Survei Geologi AS mengatakan gempa 8,7 skala Richter itu berpusat 20 mil di bawah dasar laut sekitar 269 mil dari ibukota provinsi Aceh.

Para Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Hawaii mengatakan menonton tsunami berlaku untuk Indonesia, India, Sri Lanka, Australia, Myanmar, Thailand, Maladewa dan Samudra India pulau, Malaysia, Pakistan, Somalia, Oman, Iran, Bangladesh, Kenya, Afrika Selatan dan Singapura.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger