Selamat datang di Berita Lampung Online

PDI Usung incumbent di pilkada kalbar 2012

Friday, March 2, 20120 komentar

Berita Lampung - PDI Usung incumbent di pilkada kalbar 2012 : Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Barat 2012, kabar tak sedap sedikit menghampiri kubu incumbent Gubernur Cornelis dan Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Santer beredar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tak setuju Cornelis berpasangan dengan Christiandy.

Dikabarkan, Mega menganggap Christiandi orang Demokrat karena kini menjabat Dewan Pakar Demokrat Kalbar. Kalau pasangan Cornelis-Christiandy maju, harusnya sinergi antara PDIP-Demokrat. Namun dalam kenyataannya Demokrat punya pilihan calon lain.

Hanya saja Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo, mempunyai penilaian berbeda. Menurutnya, kinerja Gubernur dan Wagub Kalbar selama hampir lima tahun ini cukup bagus terutama dalam peningkatan kualitas pembangunan demi kesejahteraan rakyat di Kalbar.

"Kinerjanya pada posisi yang cukup bagus. Menurut saya, apa salahnya pasangan ini diperpanjang masa jabatan lima tahun lagi ke depan," kata Tjahjo kepada JPNN, Kamis (1/3).

Menurutnya, PDI Perjuangan memberi dukungan penuh jika pasangan Cornelis dan Christiandy maju lagi. "PDI Perjuangan sangat mendukung kalau Pak Gubernur dan Wakil Gubernur sekarang berkoalisi dan bekerja bersama untuk masyarakat dan daerah Kalbar," kata mantan Ketua Fraksi PDIP di DPR itu.

Hanya saja ia tidak menjawab tegas isu bahwa Mega tak setuju jika Cornelis berpasangan dengan Christiandy. Alasannya, karena keputusannya ditentukan daerah. "Keputusan pada Gubernur Kalbar yang juga Ketua PDI Perjuangan Kalbar," ujar Anggota Komisi I DPR RI

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger