Selamat datang di Berita Lampung Online

aneh pohon Pisang tingginya cuma 50 cm Bertandan 11

Friday, September 23, 20112komentar

Berita Lampung - aneh pohon Pisang tingginya cuma 50 cm Bertandan 11 : Sekilas, pisang klutuk yang tumbuh di pekarangan belakang rumah Salim, warga Dusun Pasegan, Desa Klopo Sepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, ini tampak biasa saja. Namun, jika diperhatikan lebih cermat, ternyata ada yang aneh.

Pisang yang tingginya cuma 50 cm dengan diameter sekitar 5 cm itu ternyata mengeluarkan ontong (tandan) sebanyak 11 tandan. Karena dirasa ada yang aneh dengan tanaman pisang ini, Salim lalu memberi pagar dari bambu agar tanamannya ini tidak rusak orang.

Bentuk ontongnya kecil-kecil layaknya daun pisang yang tumbuh di sampingnya. Namun, yang membedakan ontong dengan daun pisang, bentuknya agak tebal karena di dalamnya ada bakal pisang. Ontong yang tergolong besar ukurannya dua kali jempol orang dewasa.

Menurut Solikin, warga setempat, penemuan pohon pisang klutuk itu diketahui Salim pada Jumat (16/9/2011) siang. Selain memiliki ontong yang banyak, juga terdapat beberapa bunga di bagian atasnya. “Setelah didekati, bunga itu ternyata ontong pisang yang jumlahnya mencapai 11 buah,” ujar Solikin, Kamis (22/9/2011).

Meski pohon pisang itu terlihat kecil, umurnya diduga sudah cukup untuk berbuah. Itu terlihat dari bekas tebangan pohon pisang, tempat pisang aneh itu tumbuh. Apalagi, sekitar tiga bulan silam, Salim menebang pohon pisang di lahannya untuk didirikan rumah salah satu anaknya. “Yang dibabat termasuk pohon pisang ini,” ujarnya.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

October 15, 2011 at 3:19 AM

It’s so nice post. This is Essential information useful. It’s have very most impressive information and Everyone has different skills and in passions . I really enjoyed this blog you should continue do like this blog.

October 15, 2011 at 3:40 AM

It’s so nice post. This is Essential information useful. It’s have very most impressive information and Everyone has different skills and in passions . I really enjoyed this blog you should continue do like this blog.

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger