Selamat datang di Berita Lampung Online

kronologis Terbakarnya kapal roro BSP 1 di Pulau Rimau Balak Bakauheni, Lampung Selatan

Friday, August 5, 20110 komentar

Berita Lampung - kronologis Terbakarnya kapal roro BSP 1 di Pulau Rimau Balak Bakauheni, Lampung Selatan : Kelalaian sopir travel Talam, 36, warga Tanah Merdeka, Jakarta Timur, yang menghidupkan korek api untuk memutuskan tali pengikat salah satu barang yang mudah terbakar di kendaraan yang dibawanya saat kapal berlayar yang menimbulkan terbakarnya kapal roro BSP I pada Rabu (3/8) malam

Hal ini dikatakan Kapolres Lampung Selatan, AKBP. bahagia Dachi, pada Jum’at (5/8).

Berdasarkan keterangan beberapa orang saksi serta rekontruksi yang dilakukan diduga penyebab terjadinya kebakaran tersebut. ’’Api berasal dari korek api yang digunakan tersangka untuk memutuskan tali pada saat di atas kapal,’’ kata Kapolres.

Pada saat kejadian di Pulau Rimau Balak, Bakauheni, Lampung Selatan itu, tersangka rebahan sehingga tidak tahu api membesar dan membakar barang-barang yang mudah terbakar.

Beberapa saksi mata yang melihat ketika sopir mobil Isuzu Elf BH-7303-AU itu menghidupkan korek gas untuk memutuskan tali saat berada di kendaraan. ’’Ini bukan kapal yang terbakar. Tetapi, mobil yang terbakar mengenai kapal,’’ lanjut Kapolres.

Anggota juga merekonstruksi ulang peristiwa terbakarnya dek kapal BSP I untuk menindaklanjuti penyelidikan dengan 9 adegan. Untuk rekonstruksi peristiwa itu, pihak Polres Lampung Selatan dibantu tim Laboratorim Forensik dari Palembang.

Menurut pengakuan Talam, pada hari itu karena lelahnya saya tidak memperhatikan api membesar dan tidak sempat lagi memadamkan api karena ikut panik begitu melihat api membesar.

“Saya berangkat dari Jakarta menuju Jambi. Penumpang di mobil itu ada sembilan orang. Namun pada saat mobil terbakar, penumpang semua keluar”, kata Talam.

Sementara, Manajer Operasional PT. ASDP Bakauheni, Heru Purwanto yang dikonfirmasi mengatakan kasusnya masih dalam penyelidikan . “Apakah kapal itu nanti tetap dapat beroperasi atau tidak, saya tidak tahu, ’ ’kata Heru.

Sebelumnya diberitakan, kapal roro BSP 1 terbakar di Pulau Rimau Balak, Rabu malam. Kapal yang melaju dari Dermaga 1 Merak, Banten, menuju Bakauheni itu mengalami kebakaran pada dek atas. Dua unit travel Suzuki Elf BH-7303-AU dan AG-7254-S yang berada di atas dek kapal hangus terbak
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger