Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Sarolangun 1080 Limnas Disiapkan

Saturday, February 5, 20110 komentar

Berita Lampung Pilkada Sarolangun 1080 Limnas Disiapkan : Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Kesbangpol Linmas Kabupaten Sarolangun, siap menurunkan 1080 orang personil linmas se-Kabupaten Sarolangun, untuk menyukseskan Pilkada Sarolangun April 2011 mendatang. Personil linmas tersebut akan disebarkan pasa setiap tempat pemungutan suara (TPS), di mana pada masing-masing TPS akan ditempatkan 2 orang.

Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Sarolangun, Sarbaini, menyebutkan jika penempatan 2 orang personel limnas di masing-masing TPS itu dimaksudkan untuk memantau jalannya pelaksanaan Pemilukada. “Petugas limnas yang ditempatkan di masing-masing TPS bertugas menjaga pintu masuk dan keluar di setiap TPS,” kata Sarbaini.

Sebelum diterjunkan untuk pelaksanaan Pilkada Sarolangun nantinya, kata Sarbaini, terlebih dahulu tersebut akan diberikan pelatihan kepada personil linmas, yang dijadwalkan dilaksanakan sekitar akhir Februari ini. Pelatihan tersebut, lanjut Sarbaini, akan diikuti oleh 4 orang perwakilan dari masing-masingkecamatan.

“Dalam pelatihan nanti akan dijelaskan, jika tugas mereka (linmas, red) adalah untuk membantu keamanan, ketertiban, dan pelaksanaan Pilkada di TPS,” terangnya.

Bagi perwakilan peserta pelatihan nantinya, juga diharapkan untuk memberikan penjelasan kepada personil linmas lainnya, yang ada di masing-masing kecematan. Selain itu, untuk kelengkapan menjalankan tugas nantinya, kepada setiap personil linmas akan diberikan seragam lengkap, seperti sepatu dan atribut lainya.

“Tentu seragam juga akan diberikan kepada mereka, dan saat ini dalam proses pelelangan pembuatan seragam linmas,” tandasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger