Selamat datang di Berita Lampung Online

Covini C6W Mobil Aneh Beroda Enam

Friday, December 3, 20100 komentar

Covini C6W Mobil Aneh Beroda Enam ; Tenang, mata Anda tidak salah, itu bukan hasil ilusi optis. Ini memang mobil yang aneh, mobil ini memiliki roda 6 buah. Setelah puluhan tahun didesain, mobil sport enam roda bernama Covini C6W akhirnya jadi juga diluncurkan.

Dengan enam roda yang dimilikinya, Covini C6W pun tampil unik tanpa mengurangi performa yang diusungnya. Proyek Covini C6W sebenarnya sudah mulai dijalankan pada tahun 1974 silam tapi karena berbagai masalah tertunda hingga puluhan tahun. Pada tahun 2004 dan 2008 konsep mobil Covini C6W pun juga pernah diperlihatkan sebelum akhirnya akan segera resmi diluncurkan tidak lama lagi.

Dari segi desain, kita tidak akan melihat desain kontemporer yang biasa di mobil ini. Enam roda yang berjajar, empat di bagian depan dan dua dibagian belakang saja sudah langsung membuat mobil ini kontroversional.

Ukuran tubuhnya yang berdimensi 4180x1990x1080 mm (PxLxT) saja menurut Topspeed, Jumat (3/12/2010) tergolong lebih panjang dari mobil sport pada umumnya dengan bobot yang cukup berat yakni mencapai 1.200 kg.

Sementara tubuhnya yang bergaris desain tajam dibuat dari bahan serat fiber yang berpadu dengan kaca di beberapa bagian. Di bagian dalam, konfigurasi tempat duduk 2+2 sudah siap menanti para penumpangnya.

Untuk urusan dapur pacu, Covini C6W dibekali oleh mesin V8 berkapasitas 4.2 liter yang disumbangkan oleh Audi. Mesin tersebut cukup beringas dengan semburan tenaga hingga 434 hp dan torsi puncak mencapai 346 lb-ft.

Sedangkan untuk harganya, Covini memang belum mau mengungkapkan. Tapi jika kita menebak berdasarkan bahan yang digunakan dan powertrain yang digendongnya, Covini C6W diperkirakan akan berada di kisaran angka US$ 75.000 lebih atau sekitar Rp 676,4 jutaan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger