Selamat datang di Berita Lampung Online

Tema Pidato Barack Obamadi Universitas Indonesia Toleransi & Demokrasi

Tuesday, November 9, 20100 komentar

Pidato Obama di UI Bertema Toleransi & Demokrasi : Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), besok. Tema pidato yang akan disampaikan di hadapan ribuan undangan yakni seputar demokrasi, pembangunan, pluralisme, dan toleransi agama. “Kami menerima informasi bahwa Obama akan bicara mengenai demokrasi, pembangunan, plurarisme, dan toleransi beragama,” kata Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono kepada wartawan, Selasa (9/11/2010), seraya menyambung ini merupakan kali pertama Presiden AS berpidato di UI.

Pihak UI, lanjut Vishnu, menyediakan undangan sebanyak 2 ribu untuk mahasiswa yang berasal dari 12 fakultas di UI. Selain itu, para dosen berprestasi juga diundang mendengarkan pidato presiden kulit hitam pertama AS itu.

President lecture akan dihadiri para mantan presiden, mantan wakil presiden, sejumlah menteri, lembaga penelitian, pemuka organisasi, pemuka agama, dan juga pimpinan LSM,” beber Vishnu. Selain itu, para guru besar, pejabatan struktural UI, pimpinan majelis wali amanat. Acara president lecture tersebut diadakan bekerja sama dengan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) dan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).

Berkaitan dengan perhelatan besar ini, UI menghentikan perkuliahan sejak tadi siang dan meliburkan mahasiswa besok. “Hari Rabu (10/11/2010) mahasiswa diliburkan dan hari ini, mahasiswa hanya menjalankan aktivitas kuliah setengah hari,” jelasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger