Selamat datang di Berita Lampung Online

Pengumuman Formasi Penerimaan Cpns Provinsi Kalimantan selatan 2010

Sunday, November 7, 20100 komentar

Pengumuman Formasi Penerimaan Cpns Provinsi Kalimantan selatan Kasles 2010 : Besok, Senin (8/11/2010), pendaftaran dan penerimaan berkas pelamar Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 digelar serentak oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, kabupaten dan kota di Kalsel hingga 16 November 2010 mendatang.
Mengingat kali ini pendaftar CPNS tidak diwajibkan punya KTP Kalsel, BKD Provinsi Kalsel memprediksi pelamar dari luar Kalsel bakal meluber. "Apalagi arahan dari MenPAN menyebutkan tidak ada batasan pelamar dari luar daerah," kata Kepala BKD Kalsel, HM Thamrin.

Selain itu, ada formasi yang perguruan tingginya tidak ada di daerah ini, sehingga mau tak mau pendaftarnya didominasi pelamar asal luar Banua. "Di antaranya dokter spesialis, sarjana teknik kedirgantaraan dan psikolog," sebut Thamrin. Karena itu, BKD Kalsel memperkirakan jumlah pelamar asal luar Kalsel akan bertambah. Melebihi pada 2009
yang mencapai 32 ribu orang.

Disinggung tentang persaingan, Thamrin memprediksi tidak terlalu ketat. "Persaingan masih longgar, tergantung dari kualifikasi pendidikan yang tersedia," katanya. Dia memperkirakan untuk rasio persaingan kemungkinannya 1:8. Artinya untuk satu jabatan diperebutkan delapan pelamar. Sedangkan persaingan CPNS di daerah Jawa, bisa 1:20.

Adapun untuk pesyaratan IPK, Thamrin tak bisa menentukan patokannya. "Kami menyerahkan ke BKD kabupaten dan kota. Untuk BKD provinsi sementara tidak," katanya.

Secara terpisah, Kepala Bapegdiklatda Kota Banjarbaru, Wahyudin mengatakan, penerimaan pelamar CPNS jalur umum 2010 di Banjarbaru tidak lagi menyediakan tempat bagi lulusan SMA sederajat. Kualifikasi pendidikan ditarget merekrut lulusan S2, paling rendah lulusan D-III.

"Sarjana S2 untuk mengisi bidang kesehatan dokter spesialisasi," tambahnya. Sementara itu dari pantauan Metro, Sabtu (6/11), halaman Kantor BKD Kalsel diserbu oleh masyarakat yang akan melamar CPNS. Mereka bersemangat melihat pengumuman pendaftaran dan kualifikasi pendidikan.

Salah satunya Yani, warga Cempaka, Banjarbaru. Dia dengan teliti menyimak tiap kolom tulisan di papan pengumuman. "Saya ikuti prosedur yang ada saja. Banyaknya pelamar dari luar Kalsel tak jadi soal. Yang penting yakin, berusaha dan berdoa," kata optimistis.

Jadwal Umum CPNS 2010
* 8-16 November Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran
* 28 November Tes CPNS
* 22 Desember Pengumuman Tes

Materi Ujian

*Tes Pengetahuan Umum (TPU)
*Tes Bakat Skolastik (TBS)/Tes Skala Kematangan (TSK)
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger