Selamat datang di Berita Lampung Online

Lowongan Penerimaan cpns kabupaten semarang 2010

Friday, November 12, 20100 komentar

formasi Penerimaan cpns kabupaten semarang 2010 ; Sebanyak 201 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diusulkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang telah disetujui dan ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN). Pendaftaran CPNS di kabupaten/kota di Jateng yang difasilitasi Pemprov Jateng akan dibuka secara online lewat internet.

Kepala BKD Kabupaten Semarang Anang Dwinanta mengatakan, formasi yang diusulkan telah ditetapkan oleh Men-PAN pada 10 November. Penetapan formasi diserahkan ke kabupaten lewat provinsi, Rabu (11/11). ’’Formasi yang kita usulkan meliputi 91 tenaga pendidikan, 60 tenaga kesehatan dan 50 tenaga teknis lainnya.

Standar operasional prosedur (SOP) tentang pengadaan CPNS dari Pemprov Jateng juga sudah ditetapkan oleh gubernur,’’ ujarnya ditemui disela rapat tim pengadaan CPNS Daerah Kabupaten Semarang, kemarin. Anang menjelaskan, penerimaan CPNS akan diumumkan pada 13-25 November, sedangan masa pendaftaran dan seleksi administrasi pada 16- 25 November. Lowongan CPNS bisa diakses lewat website dengan alamat cpns.jatengprov.go.id.

’’Semua pendaftar, baik yang MS maupun TMS akan diumumkan. Bagi yang memenuhi syarat sekaligus akan mendapat kartu tes. Untuk yang tidak memenuhi syarat diberitahu alasan kenapa TMS,’’ ungkap Anang. Menurut Anang, proses pendaftaran secara online tersebut hanya untuk mendapatkan nomor dan formulir pendaftaran. Formulir hasil download internet selanjutnya dicetak untuk diisi, dan selanjutnya dikirim via pos dengan dilengkapi persyaratan lainnya.

’’Kita juga mensyaratkan pendaftar untuk membuat surat pernyataan sanggup membayar denda Rp 10 juta jika mengundurkan setelah diterima. Lamaran ditujukan kepada Bupati Semarang dengan alamat PO BOX CPNS Kabupaten Semarang,’’ jelasnya. Ia mengatakan, tes tertulis akan dilaksanakan 12 Desember di sejumlah sekolah di Ungaran, sedangkan hasil tes diumumkan 25 Desember. Khusus formasi pranata komputer masih ada ujian praktek di provinsi pada 16 Desember.

’’Materi tes meliputi prestasi akademik dan psikologi dengan bobot nilai tes akademik 40 persen dan psikologi 60%. Kita ingin memperoleh karakter CPNS yang baik dibanding kepandaiannya, sehingga bobot nilai psikologi lebih tinggi,’’ imbuhnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger