Selamat datang di Berita Lampung Online

Kelompok Tani Pesawaran mendapat Bantuan Dana PUAP tahun 2010

Monday, November 15, 20100 komentar

Berita Pesawaran Kelompok Tani Pesawaran mendapat Bantuan Dana PUAP tahun 2010 ; Sebanyak 15 gabungan kelompok tani (gapoktan) di Kabupaten Pesawaran mendapat dana bantuan Pemberdayaan Usaha Agrobisnis Perdesaan (PUAP) dari Kementerian Pertanian. Masing-masing gapoktan mendapat bantuan sebesar Rp100 juta dan langsung masuk ke rekening kelompok tani. "Ke-15 gapoktan yang mendapatkan bantuan dana PUAP sudah menerima dana yang langsung dikirim pihak Kementerian Pertanian ke rekening masing-masing gapoktan," kata Kepala Kantor Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Pesawaran Sugiri di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dia juga mengatakan penerima bantuan PUAP tahun 2010 ini merupakan gapoktan yang belum mendapat bantuan PUAP sebelumnya. Dia juga menjelaskan sebelumnya pihak Tim PUAP Dinas Pertanian Pesawaran mengusulkan permohonan kepada Kementerian Pertanian untuk mendapatkan dana PUAP bagi 29 gapoktan yang ada di tujuh kecamatan di Pesawaran.

Setelah diseleksi pihak Kementerian Pertanian, kata dia, yang disetujui untuk Kabupaten Pesawaran hanya 15 gapoktan. "Tahun 2010 ini mengalami penurunan sebanyak tiga gapoktan. Sebelumnya, pada 2009, yang mendapatkan dana PUAP dari Kementerian Pertanian sebanyak 18 gapoktan," kata dia.

Sugiri juga menjelaskan bantuan PUAP yang diberikan kepada gapoktan itu merupakan dana bergulir yang dikembalikan secara bertahap. "Masing-masing gapoktan pengembalian dana bantuan itu secara bertahap, yang dilakukan setiap enam bulan sekali," kata dia.

Dana PUAP untuk gapoktan ini, kata dia, untuk meningkatkan produktivitas sumber daya pertanian dan meningkatkan kemandirian. "Gapoktan yang belum mendapat bantuan PUAP ke depan akan diusulkan kembali," kata Sugiri.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger