Selamat datang di Berita Lampung Online

Hujan Abu di Pangalengan

Thursday, November 4, 20100 komentar

Isu hujan abu di Pangalengan berasal dari Gunung Papandayan dibantah Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). Hujan abu yang jatuh di daerah Pangalengan Kabupaten Bandung dan sekitarnya dipastikan memang berasal dari Gunung Merapi. Namun warga diimbau tak perlu panik dan khawatir karena hujan abu tersebut tak berbahaya.

"Kemungkinan besar memang dari Gunung Merapi, karena tak ada peningkatan aktivitas gunung yang ada di Jabar. Apalagi letusan dari Merapi memang besar dan anginnya kebetulan bertiup ke arah barat," ujar Kepala Sub Bidang pengamatan Gunung Api, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Agus Budianto saat dihubungi via telepon selularnya, Kamis (4/11/2010).

Agus mengatakan, hujan abu yang turun hingga Pangalengan tak akan menimbulkan efek bagi warga. "Kan jauh dari lokasi (Gunung Merapi-red) jadi tak usah khawatir. Nggak akan berbahaya kecuali kalau dihirup ya baru bahaya," katanya," tuturnya.

Dalam berita sebelumnya, warga Pangalengan hari ini dihebohkan dengan hujan abu tipis yang diduga kuat berasal dari Gunung Merapi. Meski tidak tebal dan hanya sesaat, hujan abu ini jadi perbincangan warga. Bahkan hujan abu tipis ini meliputi 13 desa.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger