Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Tes Tertulis calon anggota KPU Pringsewu di Pertanyakan

Monday, November 8, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Tes Tertulis calon anggota KPU Pringsewu di Pertanyakan ; Peserta seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu meragukan hasil tes tertulis oleh tim seleksi (timsel). Pasalnya, tes yang telah meloloskan 20 orang itu tidak menggunakan sistem komputerisasi. Salah seorang peserta tes yang tidak lolos 20 besar, Suhaeri Sibarani, Senin (8-11), mempertanyakan tidak digunakannya sistem komputer dalam tes tertulis. "Timsel tidak transparan. Masak hasil penilaian tidak dicantumkan. Apalagi timsel menggunakan sistem manual. Padahal hasil tes mau dikoreksi pakai sistem komputer," ujarnya.

Selain itu, menurut Sibarani, dari 20 orang yang lolos tersebut banyak yang tidak memiliki pengalaman penyelenggaraan pemilu. Sibarani mengatakan semula anggota timsel yang juga mantan anggota KPU Lampung, Nila Nargis, menyatakan jangan sampai hasil seleksi KPU di Kabupaten Pringsewu bermasalah seperti kabupaten yang lain.

"Waktu di STMIK Pringsewu, Ibu Nila Nargis mengatakan timsel akan bekerja profesional dengan hasil yang berkualitas. Seleksi juga terbuka. Tetapi kenyataannya tidak," kata dia.

Sibarani juga menyampaikan kejanggalan dalam soal tes, di antaranya petunjuk naskah yang berbeda antara setiap bagian soal.

Peserta lainnya yang juga tidak lolos, Purnomo, mengatakan tidak transparannya timsel dalam meloloskan 20 calon anggota KPU itu ibarat membeli kucing dalam karung. "Seperti membeli kucing dalam karung. Timsel sepertinya sudah terkontaminasi kepentingan politik," ujar Purnomo.

Sementara itu, Ketua timsel KPU Pringsewu Fauzi mengatakan pihaknya telah melaksanakan seleksi secara terbuka. "Hasil tes sudah diumumkan di sekretariat. Sedangkan tidak dipakainya sistem komputer karena dana terbatas," kata Fauzi.

Dia juga membantah jika timsel sudah memiliki kepentingan politik dengan meloloskan 20 orang tersebut. "Justru setelah ini, kami akan sampaikan kepada masyarakat dalam bentuk uji publik. Kalau ada yang bermasalah, silakan disampaikan ke timsel," ujarnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger