Selamat datang di Berita Lampung Online

Formasi Penerimaan cpns Provinsi Lampung 2010

Friday, November 12, 20100 komentar

Formasi Penerimaan cpns Provinsi Lampung 2010 ; Kuota calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun 2010 sebanyak 3.879 pegawai baru. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lampung Thamrin Bachtiar mengungkapkan, bahwa jumlah ini sesuai surat keputusan (SK) penetapan formasi CPNSD yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada Senin (8/11).

“Kemenpan-RB menetapkan kuota formasi CPNSD Lampung sebanyak 3.879 kuota,” kata Thamrin, Kamis (11/11/2010). Jumlah itu terbagi menjadi tenaga guru sebanyak 1.425 kuota, tenaga kesehatan (1.044 kuota), dan tenaga teknis (1.410 kuota). Adapun, kabupaten/kota yang mendapatkan kuota paling sedikit se-Lampung adalah Kota Metro dengan 171 kuota. Sementara, Formasi CPNS Kabupaten Waykanan mendapatkan kuota terbanyak se-Lampung, yaitu 376 kuota.

Secara resmi, pembukaan pendaftaran CPNSD 2010 akan berlangsung selama tujuh hari sejak 14-20 November 2010. Thamrin menjelaskan, panitia akan menerima berkas lamaran berdasarkan cap stempel pos.

Apabila pelamar memasukkan lamarannya sebelum tanggal 14 November atau setelah tanggal 20 November cap stempel pos, panitia CPNSD akan menolak lamaran karena dianggap tidak memenuhi syarat.

Mengenai syarat pendaftaran CPNSD 2010, Thamrin menjelaskan, tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya. Pelamar diminta untuk membuat surat lamaran yang ditulis tangan dengan mencantumkan biodata dan jabatan yang dilamar.

Pelamar diminta supaya tidak lupa mencantumkan nomor telepon sehingga bisa dihubungi panitia. Pelamar pun harus menyertakan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan. Menyertakan pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 sebanyak empat lembar. “Mereka masih diminta untuk membuat surat keterangan tidak menggunakan joki dan tidak memberikan keterangan palsu dengan materai Rp 6 ribu,” ungkap Thamrin.

Thamrin juga mengingatkan pelamar agar menyediakan amplop yang telah tertulis nama dan alamat pelamar. Amplop itu akan digunakan untuk memberikan jawaban dari panitia CPNSD kepada pelamar.

Seluruh persyaratan tersebut kemudian dikirimkan melalui pos ke masing-masing tempat melamar. Panitia selanjutnya akan memberikan nomor tanda peserta ujian (NTPU) kepada pelamar yang memenuhi syarat pada 17-25 November.

Thamrin mengungkapkan, apabila sampai tanggal 26 November ada pelamar yang belum menerima jawaban, mereka bisa menghubungi panitia setempat. Panitia akan melayani pengaduan pelamar selama tiga hari dari tanggal 26-28 November. “Kami akan melaksanakan tes secara serentak di seluruh Lampung pada 5 Desember mendatang,” ujar Thamrin
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger