Selamat datang di Berita Lampung Online

Formasi Dokter Spesialis Pemkab Sukoharjo Sepi Peminat

Sunday, November 21, 20100 komentar

Formasi Dokter Spesialis Pemkab Sukoharjo Sepi Peminat ; Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukoharjo mencatat, jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sukoharjo menembus angka 6.000-an pelamar. Jumlah ini belum dihitung data yang masuk pada hari ini, karena kantor BKD buka sampai Sabtu (20/11) siang.

Dari pantauan melalui sistem online formasi lowongan CPNS yang paling banyak peminatnya adalah untuk formasi guru. Disusul tenaga teknis dan terakhir tenaga kesehatan. "Terbanyak pelamarnya adalah formasi guru, disusul tenaga teknis, lalu tenaga kesehatan. Kalau jumlah pastinya kami belum merekapnya," terang Kepala BKD Sardioyono melalui telpon, Minggu (21/11) sore.

Meskipun ada ribuan pelamar yang mendaftar melalui sistem online dan diperkirkan jumlahnya akan mencapai 10.000 orang. Namun, ada dua formasi dokter spesialis yakni spesialis tulang dan jantung masih sepi peminat. Sardiyono menyatakan belum tahu penyebab, sepinya peminat dokter spesialis dalam pendaftaran CPNS yang dibuka setiap tahunnya. Apakah tren itu juga akan terjadi di Sukoharjom pada tahun ini.

Menurutnya, pada penerimaan CPNS 2009 lalu, BKD membuka lima formasi dokter spesialis sekaligus yakni dokter spesialis jantung, tulang, penyakit dalam, kandungan dan anestesi. Akan tetapi hingga memasuki tenggat waktu pendaftaran tidak ada satu pun pelamar yang masuk. Namun demikian lanjutnya, BKD tetap yakin sampai penutupan pendaftaran, Kamis (25/11), dua formasi itu diisi pelamar. Keyakinan itu disampaikannya setelah mengevaluasi hasil penerimaan CPNS waktu lalu (2009). "Kami yakin dua formasi dokter spesialis akan terisi. Kami optimis walaupun jumlah pendaftar yang masuk sampai Sabtu kemarin ada 6.000 pelamar," terangnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger