Selamat datang di Berita Lampung Online

Ritual Telanjang agar diterima Jadi PNS di Pacitan

Friday, October 22, 20100 komentar

Berita Lampung Ritual Telanjang agar diterima Jadi PNS di Pacitan ; Dijanjikan menjadi PNS, sejumlah warga Kota Pacitan rela menggelar ritual telanjang. Kades Tanjungsari, Kec Pacitan, Bambang Sutejo, Jumat (22/10), mengatakan, ritual dilakukan atas perintah penelepon gelap yang mengaku suruhan Sekda Pacitan Mulyono.

“Orang yang memberi tahu saya adalah Hernowo, penilik sekolah di Kec Kebonagung,” kata Bambang. “Intinya, Sekda meminta warga melakukan ritual telanjang dan berdoa untuk kesembuhan Bupati Sujono yang dikabarkan sakit,” katanya.

Setelah mengumpulkan sejumlah warga dan perangkat, pada Kamis (21/10) sekitar pukul 21.00, para peserta ritual kemudian dihias dengan warna serba hitam. Prosesi rias berlangsung hingga Jumat sekitar pukul 04.00 WIB. Ternyata, hal serupa juga digelar sebagian warga dan perangkat Desa Mentoro, Kec Pacitan. “Kami bersedia karena dijanjikan akan diangkat menjadi PNS,” kata seorang korban.

Kabag Humas Pemkab Endang Surjasri membantah ritual telanjang itu atas perintah Sekda. Dia juga membantah Bupati Sujono sakit karena kena guna-guna
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger