Selamat datang di Berita Lampung Online

Profile Olla Ramlan Biodata Lengkap

Sunday, October 24, 20100 komentar

Profile Olla Ramlan Biodata Lengkap : Febiolla Ramlan (lahir di Banjarmasin, 15 Februari 1980; umur 30 tahun) adalah model dan pemeran Indonesia. Aktris yang dikenal luas dengan nama Olla Ramlan ini memulai karier dengan menjadi model yang kemudian dilanjutkan dengan merambah dunia seni peran dengan bermain dalam beberapa judul sinetron.

Mengawali karirnya sebagai finalis ajang pemilihan Cover Girl Mode tahun 2007. Karirnya didunia entertainment dimulai berkat andil kakaknya Lolitha Ramlan yang mengirimkan formulir untuk sebuah ajang. Tak disangka keberuntungan menyertainya, Olla sukses menjadi juara favorit. Tawaran bermain sinetron dan bintang iklan datang menyapanya. Anak keenam dari 11 bersaudara ini tampil apik untuk sinetron SHAKILA dan membintangi sebuah iklan kopi yang ucapannya hingga kini masih diingat pemirsa dengan ‘PAGI DONNA’.

Jalan hidup pemilik nama lengkap Febiolla Ramlan ini mulai berubah, saat seorang agency menawarinya melakukan sesi pemotretan di majalah 'Kawanku', ketika Olla tengah berjalan-jalan di sebuah mal, pertengahan tahun 1990-an silam. Kiprah penyuka warna silver, gold, hitam dan putih itu tak terhenti di situ. Sejak sesi pemotretan pertamanya, Olla mulai sering mendapat tawaran pemotretan di majalah yang sama.

Salah satu kakak kandung Olla, Lolitha Ramlan, secara diam-diam mengirimkan formulir atas nama istri Alex Tian itu, untuk mengikuti ajang pemilihan Cover Girl yang diadakan majalah Mode tahun 1997 silam. Selain berhasil masuk dalam jajaran finalis bersama Shanty, Olla juga mengukir prestasi sebagai Juara Favorit di ajang itu.

Satu demi satu tawaran iklan lantas datang menghampiri ibu satu putra bernama Sean Michael Alexander ini. Sebut saja iklan 'Carefree', 'Good Time Cookies', hingga 'Nescafe' yang membuat wajahnya mulai banyak dikenal orang. Tak heran bila ia lantas kerap disapa 'Pagi Donna', dalam berbagai kesempatan.

Berkat iklan itu pula, kakak kandung Cynthia Ramlan ini dikontrak eksklusif oleh pihak Persari Film, sebagai peran utama di sinetron berjudul 'Shakila'. Ketika bintang terang mulai menerangi perjalanan karirnya di dunia hiburan, Olla menerima pinangan kekasihnya Alex Tian, pria asal Belanda berdarah Spanyol dan China, yang sempat menjadi model video klip 'Matamu', milik Titi DJ.

Banyak yang menyayangkan keputusan wanita berdarah Dayak ini. Apalagi, usia Olla memang masih 23 tahun kala itu. Atas nama cinta, wanita kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 15 Februari 1980 itu memilih meninggalkan hingar-bingar dunia selebritis dan menjadi ibu rumah tangga biasa. Setelah lima tahun lebih vakum dari jagat hiburan Tanah Air, Olla mencoba kembali terjun ke dunia entertain. Adalah sinetron 'Perempuan' yang menjadi debut pertamanya setelah aktif lagi.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger