Selamat datang di Berita Lampung Online

Pohon Pisang Bercabang dua dan tiga jantung tandan di Kalibaru

Wednesday, October 6, 20100 komentar

Pohon Pisang Bercabang dua dan tiga jantung : Warga yang bermukim di RT 10/13, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/10) dihebohkan dengan keberadaan pohon pisang yang dianggap aneh lantaran bercabang dua dan memiliki 3 jantung pisang dan 3 tandan. Melihat itu, warga pun langsung berbondong-bondong mendatangi pohon pisang yang ditanam di areal tanah milik H Rusli (66). Bahkan tak sedikit warga yang percaya jika pohon pisang jenis kepok itu membawa berkah tersendiri sehingga banyak warga yang berupaya mengambil getah dari pohon pisang itu.

H Rusli, si pemilik pohon pisang aneh itu menuturkan, dirinya mulai sadar kalau pohon pisang yang ditanamnya itu memiliki keanehan sejak berusia tiga bulan. “Saat tumbuh, pohon pisang itu hanya satu batang. Tapi satu Minggu kemudian tiba-tiba batang pohonnya membengkak dan lama kelamaan memeceh menjadi dua batang hingga akhirnya bercabang dua,” ujar H Rusli, yang merupakan pensiunan polisi saat ditemui di kediamannya di Jalan Kali Baru Timur III, No 10, RT 10/13, Kalibaru, Cilincing, Rabu (6/10).

Pada umumnya, diungkapkan Rusli, pohon pisang hanya memilik satu tunas, satu batang, satu jantung dan satu tandan. “Tapi pohon pisang ini aneh karena batangnya bercabang. Pohon pisang ini juga memiliki tiga tandan dan tiga jantung pisang. Sebelum puasa kemarin, tetangga saya pernah ambil getah pohon pisang untuk mengobati lukanya dan tak lama kemudian ternyata luka itu sembuh. Alhasil, saat ini banyak warga yang mengambili getah pohon pisang ini,” tutur Rusli.

Saat ini pohon pisang aneh milik H Rusli ini telah berumum 6 bulan. Keanehan yang muncul pada pohon pisang ini dengan cepat menyebar di kalangan warga melalui perbincangan antar warga. Kini, lokasi pohon pisang itu pun selalu ramai dikunjungi warga yang penasaran ingin menyaksikan pohon itu dari dekat dan secara langsung.

“Saya baru lihat langsung ada pohon pisang berbuah tiga tandan sekaligus. Ini merupakan keajaiban Tuhan,” ujar Dharman (38) salah seorang warga yang menyaksikan langsung pohon pisang tersebut.

Menanggapi kehebohan warga yang disebabkan munculnya fenomena pohon pisang aneh itu, Camat Cilincing, Junaidi mengaku belum mengetahui adanya hal tersebut. “Saya belum tahu soal itu. Tapi, kami mengimbau kepada warga agar tidak menanggapi secara berlebihan hal itu sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan musyrik,” tandasnya
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger