Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Ulang Kota Manado 21 Oktober 2010

Friday, October 15, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Ulang Kota Manado 21 Oktober 2010 ; Penjabat Wali Kota Manado Robby Mamuaja mengatakan akan menetapkan 21 Oktober 2010 sebagai hari libur umum untuk Kota Manado sebab merupakan waktu Pemungutan Suara Ulang (PSU). "Pemerintah akan mengumumkan 21 Oktober 2010 sebagai hari libur agar setiap pegawai negeri sipil (PNS), karyawan swasta, dan mahasiswa termasuk siswa bisa ikut dalam PSU Pilkada," kata Wali Kota Manado, Robby Mamuaja di Manado, Jumat (15/10).

Mamuaja mengatakan libur harus ditetapkan agar semua penduduk Manado bisa menggunakan hak pilih pada Pemilu Kada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, tanpa khawatir dengan pekerjaan dan lainnya. Bahkan Wali Kota mengatakan akan meminta secara resmi kepada para pengusaha di Manado supaya memberikan izin bagi karyawannya agar bisa ikut dalam PSU di tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih calon Wali Kota Manado lima tahun kedepan. Baca Hasil Pilkada Kota Manado pertama

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado Conny Palar mengatakan pihaknya akan menyampaikan permintaan libur tersebut kepada Pemerintah Kota Manado. "Kami akan menyurat ke Wali Kota Manado secara resmi dan menyampaikan mengenai permintaan hari libur, nanti akan diproses di sekretariat daerah kemudian diteruskan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)," kata Palar.

Nantinya Gubernur akan menetapkan libur umum tersebut dan diteruskan ke Manado, sehingga pelaksanaan PSU akan berjalan lancar dan semua warga Manado bisa menggunakan hak pilihnya, kata Palar. Keputusan pemerintah untuk menetapkan 21 Oktober sebagai hari libur umum disambut senang oleh seluruh warga Manado, dianggap sebagai langkah tepat untuk membuat masyarakat Manado bisa memilih dengan tenang.

"Jika ditetapkan sebagai hari libur, kami tidak usah pusing memikirkan nanti akan masuk kerja pada siangnya, juga tak khawatir akan terlambat karena lama di TPS, jadi sungguh membantu seluruh warga Manado," kata warga Sario bernama Hanny Sumarauw. Ia pun menambahkan adanya penegasan dari Wali Kota maka tidak akan ada lagi tekanan dari pimpinan dimana mereka bekerja, dan enjoy di waktu PSU.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger